Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Persiba Izinkan Alfredo ke Arema FC

Angel Alfredo Vera

AMEG – Hingga kemarin, Arema FC masih belum juga membuka jati diri pelatih barunya. Yang berstatus pelatih asing. Baru sebatas clue yang diberikan. Sekalipun sudah memastikan akan mendatangkan pelatih asing untuk Liga 1 2021.

Yakni pelatih yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Termasuk pernah berprestasi bersama tim Liga 1.

Baca Juga ----------------------------

Namun rumor santer menyebut, pelatih tersebut adalah Angel Alfredo Vera. Pelatih yang sudah mengantongi AFA A Level Coaching License. Berkewarganegaraan Argentina.

Namun di berbagai kesempatan, Alfredo yang pernah membesut Persebaya dan Persipura ini, belum mau berkomentar banyak. Terkait rumor yang dikaitkan dengan perjalanan kariernya di Liga 1. Dengan bergabung bersama Arema FC.

Alasannya, sampai saat ini dia masih berstatus ‘pelatih’ Persiba Balikpapan. Tim yang saat ini berlaga di Liga 2. Pun dia juga mengaku harus mendapatkan izin dari Persiba, jika harus melatih tim yang lain.

‘’Saya belum bisa komentar apa-apa. Saya harus komunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Persiba,’’ urainya, beberapa waktu lalu.

Pelatih 48 tahun itu mengakui, dirinya harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Persiba Balikpapan. Meski sudah tak terikat kontrak dengan tim Beruang Madu, Alfredo Vera merasa bahwa tim asal Kalimantan Timur itu sudah berjasa terhadap dirinya sebelum pandemik Covid-19 melanda. 

‘’Sampai saat ini saya belum bicara sama Persiba Balikpapan. Jadi saya harus bicara dulu dengan mereka baru memutuskan berikutnya,’’ tambahnya. 

Alfredo Vera mengakui mengucapkan terima kasih kepada Persiba Balikpapan. Terlebih selama melatih tim Beruang Madu, dirinya belum bisa memberikan prestasi apapun lantaran kompetisi musim lalu terhenti karena pandemik Covid-19. 

‘’Saya sangat menghormati Persiba Balikpapan yang saat ini dipimpin Pak Gede. Saya harus bicara dengan mereka dulu meski kontrak sudah selasai,’’ sambungnya. 

Dan tampaknya sekarang semua rumor itu mulai ada titik terang. Setelah CEO Persiba Balikpapan, Gede Widiande, memberikan izin ke Alfredo Vera untuk bergabung ke Arem FC.

Gede mengaku tidak bisa melarang Alfredo Vera untuk melangkah ke kasta lebih tinggi di persepakbolaan Indonesia. Apalagi ini untuk karier dan masa depan pelatih asal Argentina tersebut.

‘’Coach Alfredo Vera ini orangnya sangat santun. Dia ditawari klub Liga 2 lainnya dengan gaji yang lebih tinggi tapi ditolaknya. Tapi kalau sekarang dia dikabarkan dapat tawaran dari klub Liga 1, ya silahkan ambil,’’ kata Gede Widiade kepada awak media, kemarin.

Gede Widiade hanya berpesan ke Alfredo Vera agar bisa kembali lagi ke Persiba Balikpapan.

‘’Tapi itu nanti ketika Beruang Madu bisa promosi ke Liga 1. Kalau sekarang, saya tidak mungkin bisa menahan dia, malah saya sodorkan. Tapi nanti kalau Persiba Balikpapan ke Liga 1, dia harus kembali lagi,’’ ucap Gede Widiade. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Kick off kompetisi Liga 1 2021, resmi ditunda. Dari jadwal semula 9 Juli, menjadi akhir Juli 2021. Itu pun dengan harapan, Covid-19...

Arema

Malang Post – Kompetisi Liga 1 2021/2022, tinggal menyisakan waktu sebulan ke depan, yang bakal memulai kick-off. Namun skuat Arema FC, harus tergerus alias berkurang...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, mengusung usulan pengetatan protokol kesehatan Covid-19, dalam manager meeting edisi kedua secara tatap muka, awal pekan ini. Hal itu...

Arema

Malang Post – Surat izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah turun. Jadwal kick off, juga sudah ditentukan. Paling tidak pada 10 Juli 2021 mendatang....

Olahraga

Malang Post – Masa depan Liga 1 hingga Liga 3 2021, memang belum turun secara resmi, hingga saat ini. Namun demikian, tetap ada titik...

Arema

Malang Post – PSSI dalam rapat Executive Committee (Exco) telah ketok palu. Menghasilan keputusan final. Kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021/2022, tetap memberlakukan sistem promosi...

Arema

AMEG – Manajemen Arema FC, akhirnya memastikan. Eduardo Filipe Arroja Almeida, Kamis (20/5/2021) siang, sebagai arsitek baru. Untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 mendatang....