Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Latihan Khusus Pemain Asing

KEMBALI: Arthur Cunha, salah satu pemain asing yang bakal kembali berkostum Arema. Ditargetkan dia bisa bergabung latihan Mei mendatang. (Foto: istimewa)

Manajemen Arema FC memasang target, awal Mei mendatang, seluruh pemain asing yang didatangkan, sudah bergabung latihan. Sekali pun sebelumnya, didahului kedatangan pelatih kepala.

Perhitungannya, empat pemain asing baru itu memiliki waktu cukup, untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021. Yang direncanakan kick off mulai Juni 2021.

Baca Juga ----------------------------

‘’Kami berharap, untuk pemain asing ini, sudah bisa ikut latihan paling lambat awal Mei nanti. Kami hitung-hitung, kalau awal Mei waktu persiapan untuk Liga 1 2021, tinggal satu bulan. Semoga kompetisi bisa digelar tepat waktu pada Juni nanti,’’ kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Namun karena mepetnya persiapan, akan ada program khusus, untuk pemain asing Arema nanti. Hal ini disiapkan untuk mengantisipasi keterlambatan kehadiran mereka, dalam sesi persiapan Arema jelang Liga 1 2021, yang akan dimulai lagi, Senin (19/4/2021) besok.

Asisten Pelatih Arema, Siswantoro menegaskan, tak akan pandang bulu terhadap siapa pun pemain asing yang akan tiba. Sekalipun yang datang pemain bintang, yang sudah punya nama. Tetap akan dilihat kondisi fisik terakhirnya saat tiba di Malang.

‘’Saat si pemain datang, kami akan mengetes kondisinya sejauh mana, agar bisa bermain lebih bagus nantinya,’’ kata Siswantoro.

Siswantoro menjelaskan, bisa saja melihat level kondisi fisik pemain asing dengan kasat mata, tetapi tidak akurat. Agar lebih akurat, tentu dibutuhkan semacam pre-test.

Pelatih asli Malang ini menyebut, pre-test perlu dilakukan untuk mengetahui level kondisi terakhir keempat pemain asing tersebut. Menurutnya, hal itu penting untuk menentukan seperti apa program latihan khusus yang disiapkan untuk mereka.

‘’Pemain yang baru datang memang harus di pre-test. Dicek kondisinya dulu, karena kita belum tahu seperti apa kondisi fisik dan ketahanan tubuh mereka sebelum ke Arema,’’ imbuhnya.

Ditambahkan, pengecekan kondisi fisik ini, tak cuma berlaku untuk pemain asing saja. Pemain lokal yang baru bergabung setelah rangkaian latihan Arema pun akan mendapatkan perlakuan yang sama.

‘’Pemain yang ada, sudah kami siapkan kondisi fisiknya sebelum puasa. Waktu puasa tinggal maintenance. Jika ada pemain baru lokal yang gabung setelah itu, tentu harus mendapatkan program latihan khusus seperti pemain asing yang juga datang belakangan,’’ tegasnya.

Untuk saat ini, seluruh pemain Arema mendapatkan libur awal puasa. Setelah sebelumnya, mereka terus berlatih pasca gagal di Piala Menpora 2021. Skuat Singo Edan, hanya bisa bertahan di babak penyisihan grup. Awalnya libur awal puasa, hanya berlangsung dua hari. Namun kemudian dengan pertimbangan untuk menyesuaikan kondisi puasa, libur pemain ditambah menjadi seminggu. Meski selama liburan, mereka tetap mendapatkan PR untuk latihan mandiri di rumah. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, baru saja gagal mengikat kontrak. Sekaligus memperkenalkan secara resmi legiun asing ketiganya. Carlos Daniel Silveira da Graca atau Kay...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC, gagal memperkenalkan secara resmi legiun asing ketiganya, bek tengah asal Nossa Senhora da Luz, Cape Verde (Afrika Barat), Carlos...

Arema

Malang Post – Penyerang asal Portugal, Carlos Fortes dikabarnya akan segera bergabung Arema FC. Apalagi beberapa hari lalu, pemain 26 tahun itu, baru saja mengakhiri...

Arema

Malang Post – Pemain itu sudah berada di Malang. Namanya Carlos Daniel Silveira da Graca. Biasa disapa Kay Graca. Berasal dari Tanjung Verde. Suatu negara...

Arema

Malang Post – Dirumorkan bakal berlabuh ke Arema FC, mantan striker klub Uniao Desportiva Vilafranquense, Carlos Manuel dos Santos Fortes, enggan berspekulasi menjawab. Meski melalui...