Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Belum Move On dari Meiga

NAY PYI TAW, BURMA - DECEMBER 19: Kurnia Meiga Hermansyah of Indonesia reacts after saving the penalty kick during the semi-final football competition between Indonesia and Malaysia during the 2013 Southeast Asian Games at Zayar Thiri Stadium on December 19, 2013 in Nay Pyi Taw, Myanmar. (Photo by Suhaimi Abdullah/Getty Images)

AMEG – Sepeninggal Kurnia Meiga Hermansyah, Arema FC seperti belum pernah menemukan penggantinya. Di sektor vital. Penjaga gawang.

Tidak jarang, harapan besar diapungkan pada kiper pengganti Meiga. Tetapi belum ada yang memuaskan. Salah satu penyebabnya, sang kiper sering tampil inkonsisten.

Baca Juga ----------------------------

Oleh karena itu, manajemen Arema FC semakin mantab berburu kiper asing. Untuk memperbaiki lini belakang, menjelang Liga 1 2021.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan, direksi klub telah setuju untuk merekrut kiper asing. Dan saat ini, sedang dicari penjaga gawang asing yang sesuai kriteria.

‘’Jadi, itu bukan ide saya sendiri. Tapi juga gagasan pelatih dan direksi. Kiper wajib asing. Direksi juga sama. Wajib asing. Intinya seperti ini, saya ingin tahu apakah ada kiper lokal yang kualitasnya sama dengan Kurnia Meiga,’’ kata Ruddy setengah bertanya.

‘’Jangankan melebihi dia. Minimal yang kualitasnya sama. Kalau ada, tentu akan dikontrak. Namun karena setahu saya tidak ada, makanya kami mencari yang asing,’’ imbuhnya.

Bisa jadi penilaian itu muncul, setelah Arema FC tampil buruk pada ajang Piala Menpora 2021. Singo Edan gagal lolos dari fase grup, setelah hanya mengoleksi satu angka dari tiga laga yang mereka lakoni.

Menyusul hasil tersebut, Arema FC langsung menggelar evaluasi. Salah satu lini yang mendapat sorotan adalah sektor penjaga gawang.

Lebih lanjut, Ruddy membeberkan hasil evaluasinya terhadap pelatih kiper Arema FC. Menurutnya, tak ada perubahan di sektor pelatih penjaga gawang Arema FC musim ini.

‘’Manajemen sudah memberi masukan kepada pelatih kiper. Kalau bisa, kiper diajak main build up, jangan hanya dilatih menghalau bola saja,’’ sambungnya.

Rencana Arema FC mendatangkan sosok kiper asing ini hampir bisa dipastikan bakal membawa korban. Menurut Ruddy, jika kiper asing ini datang, mereka akan meminjamkan satu penjaga gawang yang ada di tim tersebut saat ini.

‘’Ada rencana untuk meminjamkan seorang penjaga gawang yang kami miliki saat ini. Jika kiper asing ini datang, kami akan memiliki lima penjaga gawang. Nah, satu di antaranya akan kami pinjamkan,’’ ujar Ruddy.

Hal senada disampaikan caretaker pelatih Arema FC, Kuncoro. Yang juga mengaku tak keberatan jika timnya harus menggunakan jasa kiper asing.

‘’Sebenarnya perekrutan kiper asing juga tidak berlebihan. Kita akan melihat kebutuhan juga. Sebenarnya kiper kita berkualitas. Cuma namanya sepak bola, organisasi itu penting,’’ kata Kuncoro.

Sejauh ini, deretan kiper yang dimiliki Arema FC yakni Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, Teguh Amiruddin dan Andryas Francisco. Mereka belum menunjukkan performa terbaik.

Pada ajang turnamen Piala Menpora 2021, dua kiper Arema FC tampil kurang memuaskan. Teguh Amiruddin yang menjadi pilihan utama di dua laga awal, harus kemasukan tiga gol dari dua pertandingan. Kemudian, Utam Rusdiana yang dipercaya di laga terakhir melawan PSIS Semarang harus kebobolan tiga gol. (Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Arema

Malang Post – Publik sepak bola nasional belum lama dikejutkan dengan dipecatnya dua pemain, yang belasan tahun menjadi ikon Persipura Jayapura. Striker Boaz Theofilius Erwin...

Arema

Malang Post – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, masih belum bisa bernafas lega. Jelang sebulan ke depan kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digulirkan. Lantaran...

Arema

Malang Post – Sejak ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana serius membenahi tim. Di awal perkenalan, dia menegaskan belanja tim tidak terbatas....

Arema

Malang Post – Empat pemain Arema U20, akhirnya bisa meluapkan rasa sukacitanya. Setelah enam hingga 10  bulan terakhir, berstatus sebagai pemain magang di tim senior...

Arema

Malang Post – Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, tak ingin setengah-setengah membenahi kekuatan terbaru dan terbaik untuk Arema FC. Jelang menghadapi kompetisi Liga...

Arema

Malang Pos – Kompetisi Liga 1-2021/2022, belum dipastikan kapan jadwal kick-off dimulai. Menyusul keputusan pemerintah dan Satgas Covid-19, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di...

News

Malang Post – Jika semuanya lancar, tidak lama lagi Arema FC akan kehadiran satu pemain asing terbaru. Apalagi sosok yang digadang-gadang bakal berposisi sebagai striker...

Arema

Malang Post – Arema FC menaruh perhatian serius, terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satunya dengan menutup aktivitas di Kantor Arema FC Jl...