Connect with us

Hi, what are you looking for?

Socialnet

Mentor Skuad Akar Rumput

David Beckham (foto:ist)

MENJADI pelatih tidak pernah ada dalam rencana aktivitas pascapensiun David Beckham. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu lebih suka menjadi investor. Ia bahkan sudah mendirikan klub sendiri, Inter Miami FC, yang diresmikan tiga tahun lalu. Namun, musim panas ini, ia memastikan akan kembali ke London. Menjadi pelatih.

Bukan. Beckham bukan bakal melatih tim-tim Premier League. Atau divisi mana pun. Ia bakal menjadi mentor untuk pemain-pemain akar rumput yang tersebar di seantero London bagian timur. Di lapangan-lapangan jelek. Tempat ia menghabiskan masa kecilnya tiga setengah dekade yang lalu. Bermimpi menjadi pemain besar. 

Baca Juga ----------------------------

Aktivitas tersebut bakal diangkat dalam seri faktual produksi Disney+. Judulnya Save our Squad. ’’Fantastis sekali rasanya bisa memproduksi Save Our Squad. Kami ingin memberi perhatian kepada sepak bola akar rumput. Sesuatu yang kualami sendiri waktu kecil. Sektor itu memberiku banyak pelajaran pada awal aku mengenal sepak bola,’’ papar Beckham, seperti dilansir Variety.

Beckham mengaku dirinya sangat beruntung bisa memiliki karir yang sukses dan panjang. Kini, saatnya membalas budi kepada komunitas. Caranya, ya dengan menjadi mentor untuk tim-tim amatir tersebut. ’’Mengembangkan dan merawat bakat-bakat muda adalah bagian paling penting dalam sepak bola. Dan aku senang bekerja sama dengan Disney+ untuk proyek ini,’’ tambah suami Victoria Beckham tersebut.  

Eks kapten Timnas Inggris itu bakal memandu klub yang paling lemah di liga amatir. Misi dia adalah membuat klub tersebut naik ke papan tengah. Atau, paling tidak, selamat dari jurang degradasi. Disney optimistis, tim dan komunitas yang ditangani Beckham bakal mendapatkan pengalaman tak terlupa. Yang bakal mengubah nasib, sekaligus membesarkan hati mereka. 

Save Our Squad bakal dibuat oleh studio Twenty Twenty. Bekerja sama dengan rumah produksi milik Beckham, Studio 99. Produser eksekutifnya adalah komisioner Disney Sean Doyle. 

’’Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menunjukkan betapa pentingnya sektor akar rumput dalam komunitas sepak bola Inggris,’’ kata Doyle. ’’Serial ini akan sangat menarik, dramatis, hangat, dan memberi semangat. Pokoknya seperti David di masa jayanya,’’ lanjut pria yang bergabung dengan Disney tahun lalu itu.   

Save Our Squad tidak bakal menjadi karya terakhir Beckham di dunia pertelevisian (well, meskipun serialnya tidak ditayangkan di TV sih). Pekan ini, ia akan menjadi keynote speaker di acara MipTV virtual, yang biasanya digelar di Festival Film Cannes. Ia akan membeberkan ambisi besarnya dengan Studio 99. 

Proyek yang sedang dikembangkan banyak sekali. Termasuk Save Our Squad, yang sudah masuk tahap praproduksi. Proyek lain antara lain A Whole New Ball Game, serial dokumenter tentang sejarah kontemporer Premier League. Lalu ada World War Shoe, yang menceritakan kisah di balik pertempuran dua apparel besar: Adidas dan Puma. Dan tentu saja, biopik David Bekcham. Siapa yang excited? (ekn)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga