Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Pastikan Arema FC Pakai Pelatih Asing

PELATIH: Ruddy Widodo saat berada di bench pemain bersama Kuncoro dan Milomir Seslija, beberapa waktu lalu. Untuk Liga 1 2021 mendatang, Arema FC akan kembali ditukangi pelatih asing. (DI’s Way Malang Post)

AMEG – Keputusan tampaknya sudah diambil. Arema FC di Liga 1 2021 mendatang, bakal menggunakan jasa pelatih asing. Itu berarti, peluang pelatih lokal yang sempat mengemuka, menjadi tertutup.

Bahkan satu sosok nama sudah di kantong manajemen tim Singo Edan. Meski seperti biasa, identitas sang pelatih masih dirahasiakan. Sampai nanti resmi diperkenalkan.

Baca Juga ----------------------------

‘’Direksi sudah mengambil keputusan menggunakan pelatih asing. Dan tim pelatih yang ada sekarang, juga sudah tahu pelatih baru ini,’’ kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pelatih asing yang dipilih tersebut, kata dia, bukan karena persoalan kualitas semata. Tapi juga punya ketenangan dan mental yang bagus. Terutama saat menghadapi tekanan suporter dan atmosfer pertandingan.

Sementara pelatih lokal yang sempat dipertimbangkan, secara ilmu kepelatihan mumpuni. Namun mental dan pembawaannya, masih belum bisa memberikan ketenangan bagi tim.

Saat ini, Arema tinggal menunggu kedatangan sang pelatih, untuk melakukan penandatangan kontrak. Bahkan sambil menunggu izin Liga 1 dikeluarkan Polri, Arema FC sudah menyiapkan fasilitas yang diminta untuk tinggal di Malang.

‘’Pertimbangan untuk mencari pelatih, bukan dari nama besar. Namun dia bertangan dingin. Apalagi dia punya beberapa prestasi yang pernah diraih. Yang pasti, pelatih asing tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim,’’ katanya.

Belakangan muncul nama Milomir Seslija, sebagai kandidat baru pelatih Arema FC. Milo sendiri pernah menjabat sebagai pelatih Arema di musim 2016 dan 2019.

Selain itu, dia tergolong bertangan dingin, karena memberikan trofi turnamen pramusim. Mulai dari Bali Island Cup, Piala Presiden, Bhayangkara Cup dan beberapa yang lain.

Namun Milo mengaku tidak dihubungi oleh manajemen Arema. Jadi, dia hanya sebatas rumor bakal menangani Tim Singo Edan.

Sementara itu, setelah kini dipastikan sudah tidak lagi terganggu dengan agenda Piala Menpora, manajemen Arema FC kembali menyoroti nasib Liga 1 2021.

Ruddy Widodo menyampaikan harapannya untuk penyelenggaraan Liga 1 2021. Salah satunya adalah dengan tidak lagi berubah jadwal kick-offnya. Sebab, hal itu dapat mengubah persiapan tim.

‘’Yang saya dengar kick-off Liga 1 2021 akan dimulai bulan Juni. Semoga saja ini mendapatkan izin dari kepolisian dan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,’’ ujarnya.

Berkaca dari lancarnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021, yang tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, Ruddy mengajak semua pihak yang terlibat dalam sepak bola Indonesia, untuk menerapkan kebiasan baik. Mengenai protokol kesehatan sejak saat ini.

‘’Agar nanti jika sudah kembali memasuki kompetisi, kebiasaan ini tidak lagi ditinggalkan. Yang dapat berakibat pencabutan izin kompetisi. Saya melihat dalam turnamen Piala Menpora 2021 ini, semua pihak menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Harus memulai kebiasaan baru, yang nantinya akan terbiasa dilakukan saat liga dimulai,’’ demikian Ruddy. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Koramil 0833/ 02 Kedungkandang bersama Muspika menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Ini juga sekaligus melaksanakan PPKM level 2...

Malang Raya

Malang Post – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berupaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai imunitas terhadap penyakit dan virus....

Malang Raya

Malang Post — Berbagai macam cara dilakukan Pemkot Batu untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada lansia. Terbaru Pemkot Batu bersama Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park...

Malang Raya

Malang Post — Semakin melandainya angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19, membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful...

Malang Raya

Malang Post — Target pendapatan daerah Kota Batu mengalami penurunan sebesar Rp 99,8 miliar. Penurunan target tersebut terungkap saat pembahasan perubahan APBD 2021. Dengan begitu...

ShowBiz

Malang Post — Grup band rock asal Malang, d’Kross, akan berkolaborasi dengan pedangdut terkenal, Clara Gopa (Duo Semangka).  Ini menjawab rasa penasaran para d’Krosser (fans...

headline

Malang Post — Bianglala di Alun-alun Kota Batu mulai berputar kembali, Jumat (22/10/2021) tepat pukul 13.00 WIB. Setelah mati suri selama tiga bulan karena penerapan...

Malang Raya

Malang Post — Tepat pada Jumat (22/10/2021) adalah Hari Santri Nasional. Pandemi Covid-19 belum usai, tapi peran santri di Indonesia sangat besar untuk memajukan Indonesia....