Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema Perpanjang Libur Puasa

DI PANTAI: Dedik Setiawan ketika mengikuti latihan fisik di pantai, beberapa waktu lalu. Bersama pemain lainnya, mereka mendapat libur seminggu di awal puasa. (Foto: Arema Official)

AMEG – Arema FC merevisi sekaligus memberikan libur tambahan lima hari, bagi pemain untuk menikmati libur awal bulan Ramadan. Sebelumnya pelatih caretaker, Kuncoro merilis libur pendek hanya dua hari. Terhitung 13 dan 14 April. Kembali berlatih Kamis (15/4/2021) sore harinya.

‘’Ada kesepakatan bersama tim pelatih dan manajemen tim, akhirnya libur awal puasa ditambah lima hari. Jadi total pemain libur satu minggu. Tim kembali menggelar latihan sore hari pada 20 April nanti,’’ ujar asisten pelatih Singgih Pitono.

Baca Juga ----------------------------

Hanya saja, pelatih yang memilih mudik ke Ngunut, Tulungagung tersebut, tetap mewanti-wanti pemainnya, untuk mampu menjaga kondisi fisik selama libur latihan. Dia meminta pemain lakukan latihan ringan secara mandiri di rumah masing-masing.

‘’Sebelum libur, tim pelatih sudah berikan program singkat latihan fisik ringan. Untuk tetap menjaga kondisi. Terutama program latihan untuk menjaga fisik, kecepatan dan kekuatan. Itu harus dilakukan selama satu jam non stop. Semua pemain harus bisa menjaga kondisi fisik dengan tetap berlatih secara individu. Saya ingin mereka beradaptasi dengan situasi puasa, tapi tetap menjaga kondisi fisik,’’ imbuhnya.

Jika 20 April mendatang, skuat tim Singo Edan kembali berlatih. Maka mereka hanya menyisakan waktu satu bulan lebih 10 hari mempersiapkan diri, sebelum kompetisi Liga 1 2021 digelar dalam bulan Juni.  

‘’Dari tiga pertandingan di Piala Menpora 2021 lalu, simpel saja, kegagalan Arema karena faktor mentalitas dan fisik belum ideal. Sisa waktu kurang dari dua bulan untuk Liga 1 2021, fokus utama kita siapkan fisik, mental dan tentu strategi bersama  pelatih baru,’’ timpal asisten pelatih Arema lainnya, Siswantoro.  

‘’Adaptasi untuk puasa, satu minggu itu sudah maksimal. Jadi nanti ketika kembali latihan bersama, jangan sampai kondisi pemain drop. Di rumah harus tetap adaptasi. Artinya jangan sampai drop. Kondisinya juga harus di maintenance. Tidak boleh istirahat total. Biar tidak sulit untuk memulai kembali,’’ tambah Kuncoro, asisten pelatih Arema FC.  

Progres perkembangan fisik pemain Arema FC, menurut Kuncoro, sejauh ini sudah menunjukkan progres yang cukup baik. Hal itu perlu dijaga oleh para pemain, agar ketika nanti mereka kembali ke tim, tidak dalam kondisi nol.

‘’Sejauh ini pemain Arema menunjukkan perkembangan fisik yang bagus. Dari segi taktik juga mulai menuju puncak. Itu perlu dijaga jangan sampai hilang,’’ kata pelatih berusia 46 tahun.

‘’Jadi kondisi pemain sebenarnya sudah cukup bagus. Tugas pemain nanti, jangan sampai (kondisi fisik) itu menurun atau hilang,’’ tambah Kuncoro.

Tim pelatih Arema FC, sengaja memberi jatah libur kepada pemain agak panjang. Untuk menyegarkan kondisi para pemain. Apalagi seusai Piala Menpora kemarin, tim berjuluk Singo Edan itu, tidak meliburkan pemainnya. Mereka langsung melakukan latihan tim. Diharapkan dengan jatah libur yang telah diberikan, pemain kembali ke tim dalam kondisi yang fresh.

‘’Ya tetap membutuhkan libur, untuk menyegarkan pemain. Karena setelah Piala Menpora kemarin anak-anak juga tidak ada libur,’’ ujarnya.

Arema FC sebelumnya tampil di turnamen Piala Menpora 2021. Tim Singo Edan tersingkir di babak penyisihan grup A, setelah tidak mampu mencatatkan kemenangan. Mereka hanya mampu bermain satu kali imbang. Dua pertandingan lainnya mengalami kekalahan.(avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

News

Malang Post —-  Balita korban kekerasan telah menjalani perawatan empat hari di ruang Inap Gawat Darurat (IGD) RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu. Kondisi...

News

Malang Post – Para orang tua harus mengambil pelajaran dari peristiwa ini. Jangan sampai peristiwa penyiksaan terhadap anak dibawah umur terulang kembali. Seperti yang...

Malang Raya

Malang Post —  Berbagai terobosan dilakukan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Batu untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakatnya. Terbaru, Kecamatan Batu meresmikan gedung Kafetaria...

News

Malang Post —  Para sahabat Fitri dan Agung, kaget dan tidak menyangka tragedi Senin (25/10/2021). Para sahabat ini mengenal pasangan Fitri – Agung sebagai...

News

Malang Post –Seputaran Jl Suropati RT03/RW03 Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (25/10/2021) jelang petang, mendadak gempar. Seorang perempuan tergeletak tidak bernyawa dan...

Malang Raya

Malang Post —  Tokoh masyarakat (Tomas) Kabupaten Malang  mendukung langkah Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang merespons keluhan masyarakat...

Pendidikan

Malang Post —  Kabar membanggakan datang dari Kampus Putih Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dua tim Mekatronic UMM berhasil memborong berbagai juara dalam perhelatan Kontes...

Pendidikan

Malang Post — Universitas Negeri Malang (UM) kembali mendapatkan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kategori Informatif, Selasa 26 Oktober 2021. Kegiatan ini diselenggarakan daring...