Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema FC Tetap Butuh Striker Asing

TANDEM: Kushendya Hari Yudo saat turun di Piala Menpora 2021. Meski berlevel tim nasional, pemain ini masih perlu pendamping striker asing.( Foto: istimewa)

AMEG – Meski sudah memiliki duet penyerang lokal mumpuni, seperti Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menilai, timnya masih butuh tambahan penyerang asing. Untuk Liga 1 2021 mendatang.

Menurut Ruddy, keinginannya untuk mendatangkan penyerang asing itu, bukan lantaran tidak percaya dengan kualitas penyerang lokal.

Baca Juga ----------------------------

‘’Kalau saya pribadi, Arema tetap butuh sosok striker asing. Bagaimana pun, 17 klub lain di Liga 1 pakai stopper asing. Bukannya saya tidak percaya pada pemain lokal, tapi jelas kami butuh pemain asing di posisi itu. Untuk menghadapi stopper-stopper lokal di kompetisi,’’ katanya.

Sebagai salah satu bentuk keseriusannya untuk mendatangkan penyerang asing, dia mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain asing, yang akan didatangkan ke Malang. Termasuk striker asing. Namun, nama-nama itu masih akan didiskusikannya dengan calon pelatih Arema FC nanti.

Kebutuhan striker asing itu juga senada dengan pandangan Singgih Pitono, mantan striker Arema. Apalagi sorotan tajam menerpa lini serang Arema FC, lantaran minimnya produktivitas gol yang tercipta, selama berlangsungnya Piala Menpora 2021.

Lini depan andalan tim Singo Edan itu, menjadi sorotan tajam publik sepak bola di Malang Raya. Pasalnya, Arema FC menjadi salah satu klub paling minim dalam hal produktivitas gol.
Hanya mengemas 4 gol dalam 3 laga Grup A Piala Menpora, memang bukan hal yang buruk. Namun melihat prosesnya, hanya satu gol saja yang berasal dari skema permainan.

‘’Memang saya akui, lini serang tim ini mendapat sorotan. Terutama dalam hal finishing (penyelesaian),’’ ujar Singgih Pitono.

Sorotan itu pun tergolong tajam, mengingat komposisi forward Arema FC bisa dibilang berlevel tim nasional. Selain Dedik Setiawan, juga ada Kushedya Hari Yudo, Febi Eka Putra hingga Dendi Santoso.

‘’Sebagai seorang striker, memang harus ada sikap egois. Karena jika sudah berada di kotak 16 (penalti), harus segera memutuskan, bukan lagi kombinasi (permainan),’’ sambung striker legendaris Arema di era kompetisi Galatama hingga Liga Indonesia tersebut.

Singgih Pitono pun mengulas terhadap fenomena yang cukup miris itu. Kendati dihuni forward berkualitas tinggi, bukan berarti garansi gol bisa terjaga secara pasti.

‘’Saya harus akui, striker di tim ini memang belum tune in (menyatu dengan tim). Patut diingat juga, kita sudah satu tahun melalui tanpa (kompetisi) sepak bola plus persiapan kurang dari satu bulan,’’ jelas Singgih.

Pada babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 lalu, Arema FC menjadi tim paling minim atas produktivitas gol. Hanya 4 gol yang mereka sarangkan dengan 2 di antaranya dari penalti.

Arema FC memulai kiprah dengan menahan imbang 1-1 Tira Persikabo (21/03/21), kemudian kalah 1-2 kontra Barito Putera (25/03/21) dan 2-3 melawan PSIS Semarang (30/03/21). Tim Singo Edan juga gagal lolos ke babak 8 besar setelah menghuni urutan 4 klasemen akhir. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang menggelar Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kali Lima dan Warung (BTPKLW-TNI) kepada 4.200 PKL dan warung di...

Pendidikan

Malang Post – Ikut andil dan terlibat percepatan vaksinasi, mahasiswa KKN UM membantu pelaksanaan vaksin massal di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Vaksinasi...

Malang Raya

Malang Post – Operasi gabungan dilakukan Bapenda, Satpol PP dan Dishub Kota Malang. Kembali menindak reklame yang telat bayar pajak dan masa ijinnya kadaluwarsa. Kepala...

Pendidikan

Malang Post — Memperingati hari jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur, Universitas Islam Malang (Unisma) menjadi tuan rumah Seminar Nasional daring dan luring terbatas, dengan tema:...

Malang Raya

Malang Post — Naik dokar dari rumah dinas, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko bersama putri bungsunya, Raras Rumpoko, jalan-jalan di Alun-alun Kota Batu, Senin (18/10/2021) sore....

Pendidikan

Malang Post — Tax Center Universitas Negeri Malang (UM) sukses menggelar event Call for Paper Festival Pajak (FESPA) 2021, pada 1 September 2021. Call for...

Wisata

Malang Post — Melanjutkan keberhasilannya tahun kemarin, The Singhasari Resort & Convention meraih penghargaan internasional. Kali ini dari Haute Grandeur Global Hotel 2021, kategori Best Mountain Resort in...

News

Malang Post — Brakkk!!!! Mobil Box N 9187 TI, Senin (18/10/2021) pukul 14.45 WIB menabrak teras rumah warga di Jl Raya Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Teras...