Olahraga

Sinyal Positif untuk Izin Liga

PUAS: Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto saat memberikan keterangan pers, usai menyaksikan laga Persebaya versus Persib, Minggu (11/4) malam kemarin. (Foto: Liga Indonesia Baru)

AMEG – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), melalui Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto meninjau langsung pertandingan babak perempat final Piala Menpora 2021, antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya. Di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Minggu (11/4) malam. 

Dalam kunjungannya tersebut, Gatot S Dewa Broto memuji pelaksanaan protokol kesehatan, yang diterapkan oleh PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Lebih lanjut Gatot S Dewa Broto mengatakan, Menpora Zainuddin Amali sangat terkesan dengan pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021. Yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kesan Menpora tersebut menurutnya, akan menjadi sinyal positif akan diterbitkannya izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 oleh pihak kepolisian.

‘’Alhamdulillah rangkaian perempat final hari ini berlanjut, setelah kemarin beberapa pertandingan sudah berlanjut dan juga hari ini. Juga sangat penting sekali, beberapa hal yang ingin kami sampaikan adalah pesan Pak Menteri, untuk tetap menjaga protokol kesehatan,’’ tutur Gatot.

‘’Dan sejauh ini, Alhamdulillah, kami yakin pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tentu saja dapat melaksankan rangkaian protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik,’’ sambungnya.

‘’Dan Pak Menteri sudah dapat kesan yang sangat baik, saya kira kesan yang sangat baik karena ini menjadi bagian untuk izin dari kepolisian di kompetisi Liga 1 dan Liga 2,’’ kata Gatot menambahkan.

Gatot S Dewa Broto secara langsung, juga mengecek kepada tim medis yang bekerja di lapangan apakah protokol kesehatan diterapkan sesuai prosedur. Juga bagaimana penanganan yang dilakukan, apabila ada yang terdeteksi positif mengalami gejala Covid-19. Hasilnya, dia merasa puas dengan keterangan prosedur penanganan yang disampaikan oleh tim medis.

Mewakili Menpora, Gatot S Dewa Broto berpesan agar panitia pelaksana pertandingan tetap bekerja dengan baik sampai babak semifinal dan final Piala Menpora 2021 selesai digelar.

‘’Poin yang kami sampaikan, dimanapun pelaksanaan semifinal dan finalnya nanti, yang akan digelar di Manahan Solo, tetap kesannya harus bisa memberikan kesan yang positif. Tidak hanya kepada kepolisian dan satgas. Tetapi juga kepada masyarakat bahwa sepak bola bisa dimanage dengan baik,’’ tegasnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, juga memberikan pujian serupa.

Saat menonton langsung sekaligus meninjau protokol kesehatan laga perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4), Muhadjir mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus.

Sebagai perwakilan pemerintah yang memantau langsung pelaksanaan di lapangan, Muhadjir mengatakan pemerintah tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk pelaksanaan event selanjutnya yakni Liga 1 dan 2 2021.

‘’Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20 persen hingga 30 persen dari kapasitas stadion,’’ kata Muhadjir Effendy. (avi)

Click to comment

You May Also Like

Olahraga

AMEG – Rapat pleno 12 Anggota Executive Committee (Exco) PSSI, akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 2021, digelar tanpa degradasi, Senin […]

Olahraga

AMEG – Arthur Irawan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia, di Jakarta jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia […]

Malang Raya

AMEG – Larangan mudik masih hangat di masyarakat. Wajar karena mudik, adalah momen penting untuk silaturahmi bertemu saudara di kampung. […]

Malang Raya

AMEG – Jelang lebaran, operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, dalam rangka PPKM Mikro terus digencarkan.  Jumat ( 7/5/2021) pagi, […]

Olahraga

AMEG – Pelatih kepala yang baru Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, masih belum mendarat di Malang hingga saat ini. […]

Malang Raya

AMEG – Beberapa hari lagi umat muslim merayakan Idul Fitri. Meski di tengah pandemi, sejumlah pengurus masjid tetap menyiapkan diri […]

Olahraga

AMEG – PSSI menetapkan Kongres Tahunan PSSI 2021, pada 29 Mei 2021 mendatang di Jakarta. Kepastian ini seusai dilakukan rapat […]

Olahraga

AMEG – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan pada Sabtu, (21/4/2021) lalu membuat statement melegakan. Sekaligus mengejutkan terkait kick-off Liga 1 […]

headline

AMEG – Kebijakan larangan mudik, secara resmi diberlakukan sejak 6-17 Mei 2021. Namun begitu, masyarakat masih diberi kelonggaran. Tidak hanya […]

headline

AMEG – Tren kasus Covid-19 di Kota Malang, cenderung meningkat jelang lebaran 2021. Data Dinas Kesehatan Kota Malang, sejak 30 […]

Copyright © 2020 Malang Post I All rights reserved.

Exit mobile version