Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Sinyal Positif untuk Izin Liga

PUAS: Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto saat memberikan keterangan pers, usai menyaksikan laga Persebaya versus Persib, Minggu (11/4) malam kemarin. (Foto: Liga Indonesia Baru)

AMEG – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), melalui Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto meninjau langsung pertandingan babak perempat final Piala Menpora 2021, antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya. Di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Minggu (11/4) malam. 

Dalam kunjungannya tersebut, Gatot S Dewa Broto memuji pelaksanaan protokol kesehatan, yang diterapkan oleh PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga ----------------------------

Lebih lanjut Gatot S Dewa Broto mengatakan, Menpora Zainuddin Amali sangat terkesan dengan pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021. Yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kesan Menpora tersebut menurutnya, akan menjadi sinyal positif akan diterbitkannya izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 oleh pihak kepolisian.

‘’Alhamdulillah rangkaian perempat final hari ini berlanjut, setelah kemarin beberapa pertandingan sudah berlanjut dan juga hari ini. Juga sangat penting sekali, beberapa hal yang ingin kami sampaikan adalah pesan Pak Menteri, untuk tetap menjaga protokol kesehatan,’’ tutur Gatot.

‘’Dan sejauh ini, Alhamdulillah, kami yakin pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tentu saja dapat melaksankan rangkaian protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik,’’ sambungnya.

‘’Dan Pak Menteri sudah dapat kesan yang sangat baik, saya kira kesan yang sangat baik karena ini menjadi bagian untuk izin dari kepolisian di kompetisi Liga 1 dan Liga 2,’’ kata Gatot menambahkan.

Gatot S Dewa Broto secara langsung, juga mengecek kepada tim medis yang bekerja di lapangan apakah protokol kesehatan diterapkan sesuai prosedur. Juga bagaimana penanganan yang dilakukan, apabila ada yang terdeteksi positif mengalami gejala Covid-19. Hasilnya, dia merasa puas dengan keterangan prosedur penanganan yang disampaikan oleh tim medis.

Mewakili Menpora, Gatot S Dewa Broto berpesan agar panitia pelaksana pertandingan tetap bekerja dengan baik sampai babak semifinal dan final Piala Menpora 2021 selesai digelar.

‘’Poin yang kami sampaikan, dimanapun pelaksanaan semifinal dan finalnya nanti, yang akan digelar di Manahan Solo, tetap kesannya harus bisa memberikan kesan yang positif. Tidak hanya kepada kepolisian dan satgas. Tetapi juga kepada masyarakat bahwa sepak bola bisa dimanage dengan baik,’’ tegasnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, juga memberikan pujian serupa.

Saat menonton langsung sekaligus meninjau protokol kesehatan laga perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4), Muhadjir mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus.

Sebagai perwakilan pemerintah yang memantau langsung pelaksanaan di lapangan, Muhadjir mengatakan pemerintah tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk pelaksanaan event selanjutnya yakni Liga 1 dan 2 2021.

‘’Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20 persen hingga 30 persen dari kapasitas stadion,’’ kata Muhadjir Effendy. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Universitas Negeri Malang (UM) menghadiri kegiatan seremonial penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ini menandai dimulainya kerjasama...

Arema

Malang Post – Nasib keberlangsungan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 ke depan, benar-benar sangat bergantung pada kondisi fluktuatif pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Tanah Air.  Jika angka...

Arema

Malang Post – Jeda penundaan kick-off kompetisi Liga 1-2021/2022 sebulan ke depan, hingga akhir bulan Juli 2021, direspon manajemen Arema FC. Menyiapkan program percepatan vaksinasi coronavirus...

Arema

Malang Post – Manager meeting yang pertama, untuk Liga 1 2020/2021, digelar kemarin melalui zoom meeting. Digelar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan...

Arema

Malang Post – Manajemen Arema FC menyambut  penuh sukacita, turunnya surat izin keramainan, penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022. Yang langsung diberikan...

Arema

Malang Post – Manajemen dan head coach Arema FC, Eduardo Filipe Arroja Almeida, masih terlihat adem ayem terkait rencana mendaratkan kuartet legiun asingnya. Meski kick...

Malang Raya

Malang Post – Aparat gabungan Polsek Kedungkandang, Koramil 0833/02 Kedungkandang dan aparat pemerintahan kembali malaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Bertempat di Kelurahan...

Olahraga

Malang-post – Kongres Biasa PSSI 2021, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) siang tadi, menjadi sangat istimewa. Selain dihadiri Menpora, Zainudin Amali. Juga ada...