Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Rindu Stiker Seperti Along

Noh Alam Shah.

AMEG – Skuat Singo Edan, terus berburu pemain. Termasuk di posisi striker asing. Ada beberapa kriteria yang harus dimiliki sosok kandidat penyerang asing, yang mereka cari, untuk melengkapi skuad pada musim 2021.

Klub berlogo singa mengepal ini mengaku, perlu sosok penyerang yang bertipikal seperti eks penyerang mereka sebelumnya. Yakni Noh Alam Shah. Striker asal Singapura.

Baca Juga ----------------------------

‘’Kami perlu sosok target man. Untuk tipikalnya, mungkin seperti Along (sapaan karib Noh Alam Shah, Red.). Dia harus bertipe petarung juga,’’ kata pelatih caretaker, Kuncoro, Senin (12/04/2021).

Menurut mantan gelandang Arema ini, keberadaan sosok penyerang bertipe target man akan melengkapi lini depan Arema FC. Saat ini, sambung pelatih berlisensi B AFC tersebut, Arema sudah memiliki penyerang-penyerang dengan daya jelajah dan kecepatan di atas rerata.

‘’Kita sudah punya sosok Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo. Keduanya punya daya jelajah tinggi dan punya kecepatan,’’ tuturnya.

Arema FC sendiri berencana menggenapi slot pemain asing mereka pada musim 2021 ini. Salah satu slot pemain yang akan diisi adalah sektor penyerang.

Sejauh ini, ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan Arema FC. Salah satu sosok yang disebut ini adalah Michael Vinicius. Ia adalah penyerang berusia 27 tahun asal Brasil.

Menurut Kuncoro, ada sejumlah hal lain yang dicari Arema FC dari sosok penyerang anyar mereka. Salah satunya, calon penyerang ini juga harus memiliki postur tinggi.

‘’Kalau bisa, penyerang ini nanti memiliki postur tinggi. Ini penting untuk memanfaatkan bola-bola atas,’’ sambungnya.

Selain itu, seperti Along, penyerang yang dibidik Arema FC ini juga harus ngeyel. Menurut Kuncoro, ngeyel berarti tak kenal lelah dalam mengejar bola dan menekan lawan.

‘’Ia juga sosok pekerja keras. Ia juga memiliki teknik tinggi dan sedikit nakal. Nakal ini kan taktik striker untuk mengganggu konsentrasi lawan,’’ ia menandaskan.

Namun demikian, saat ini prioritas skuad kebanggaan Aremania ini, masih fokus untuk mencari pelatih kepala. Ketika posisi head coach sudah terisi, baru memikirkan pemain asing.

Sikap klub kebanggaan Aremania itu, memang tak lepas dari situasi saat ini. Bahwa Arema FC dalam waktu dekat hanya memberi prioritas pada kehadiran pelatih baru bagi Dendi Santoso dkk.

‘’Semua (kebijakan transfer pemain asing) menunggu kedatangan pelatih baru. Kami tidak mau mendahului kewenangan itu,’’ ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pelatih baru nanti juga sudah paham dengan Arema FC. Sehingga, beliau pasti mengerti betul terkait apa yang dibutuhkan tim ini,’’ sambung dia.

Pada posisi ini, Arema FC melebarkan kualifikasi dengan membuka opsi untuk pelatih lokal. Padahal, sebelumnya Arema FC konsisten untuk memburu kedatangan pelatih asing. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Dahlan Iskan

SAYA menghubungi beberapa pengusaha besar. Apakah mereka ”tersinggung” oleh Aki. Terutama setelah Aki –begitu Akidi Tio biasa dipanggil–  tiba-tiba menyumbang Rp 2 triliun kepada...

Malang Raya

Malang Post – PMII Kota Malang, Kamis (29/7/2021) melakukan audiensi dengan Walikota Malang, Drs H Sutiaji. Terkait penerapan PPKM Level 4 di Kota Malang. Berlangsung...

Pendidikan

Malang Post – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melakukan Pengabdian Masyarakat. Memberikan bantuan 800 paket sembako dan paket kesehatan. Sasarannya, beberapa panti asuhan yang tersebar...

headline

Malang Post – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) melanjutkan lagi program berbagi. Sasarannya masih warga yang terdampak pandemi Covid. Agar membantu meringankan beban warga. Khususnya...

Kuliner

Malang Post – Kondisipandemi Covid-19 belum usai. Saat ini pemerintah menggeber vaksinasi. Namun, masih ada masyarakat yang enggan vaksin dengan berbagai alasan. Fakta ini ternyata memunculkan...

News

Malang Post – Luka bakar serius diderita Yila Arbahana (52). Akibat kebakaran di rumahnya. Kamis (29/7/2021) siang. Warga , sekitar Jl Sanan Gang 2 No.12...

Dahlan Iskan

Tidak punya uang pusing. Dapat uang Rp 2 triliun juga pusing. Coba pikir, mau diapakan uang sebanyak itu. Misalkan saya jadi Irjen Pol Eko...

News

Malang Post – Kepedulian sosial saat ini benar-benar diuji. Tak perlu jauh. Perhatian terhadap orang didekat kita. Mereka yang terpapar Covid. Pasti butuh support. Seperti...