Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Rindu Stiker Seperti Along

Noh Alam Shah.

AMEG – Skuat Singo Edan, terus berburu pemain. Termasuk di posisi striker asing. Ada beberapa kriteria yang harus dimiliki sosok kandidat penyerang asing, yang mereka cari, untuk melengkapi skuad pada musim 2021.

Klub berlogo singa mengepal ini mengaku, perlu sosok penyerang yang bertipikal seperti eks penyerang mereka sebelumnya. Yakni Noh Alam Shah. Striker asal Singapura.

Baca Juga ----------------------------

‘’Kami perlu sosok target man. Untuk tipikalnya, mungkin seperti Along (sapaan karib Noh Alam Shah, Red.). Dia harus bertipe petarung juga,’’ kata pelatih caretaker, Kuncoro, Senin (12/04/2021).

Menurut mantan gelandang Arema ini, keberadaan sosok penyerang bertipe target man akan melengkapi lini depan Arema FC. Saat ini, sambung pelatih berlisensi B AFC tersebut, Arema sudah memiliki penyerang-penyerang dengan daya jelajah dan kecepatan di atas rerata.

‘’Kita sudah punya sosok Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo. Keduanya punya daya jelajah tinggi dan punya kecepatan,’’ tuturnya.

Arema FC sendiri berencana menggenapi slot pemain asing mereka pada musim 2021 ini. Salah satu slot pemain yang akan diisi adalah sektor penyerang.

Sejauh ini, ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan Arema FC. Salah satu sosok yang disebut ini adalah Michael Vinicius. Ia adalah penyerang berusia 27 tahun asal Brasil.

Menurut Kuncoro, ada sejumlah hal lain yang dicari Arema FC dari sosok penyerang anyar mereka. Salah satunya, calon penyerang ini juga harus memiliki postur tinggi.

‘’Kalau bisa, penyerang ini nanti memiliki postur tinggi. Ini penting untuk memanfaatkan bola-bola atas,’’ sambungnya.

Selain itu, seperti Along, penyerang yang dibidik Arema FC ini juga harus ngeyel. Menurut Kuncoro, ngeyel berarti tak kenal lelah dalam mengejar bola dan menekan lawan.

‘’Ia juga sosok pekerja keras. Ia juga memiliki teknik tinggi dan sedikit nakal. Nakal ini kan taktik striker untuk mengganggu konsentrasi lawan,’’ ia menandaskan.

Namun demikian, saat ini prioritas skuad kebanggaan Aremania ini, masih fokus untuk mencari pelatih kepala. Ketika posisi head coach sudah terisi, baru memikirkan pemain asing.

Sikap klub kebanggaan Aremania itu, memang tak lepas dari situasi saat ini. Bahwa Arema FC dalam waktu dekat hanya memberi prioritas pada kehadiran pelatih baru bagi Dendi Santoso dkk.

‘’Semua (kebijakan transfer pemain asing) menunggu kedatangan pelatih baru. Kami tidak mau mendahului kewenangan itu,’’ ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pelatih baru nanti juga sudah paham dengan Arema FC. Sehingga, beliau pasti mengerti betul terkait apa yang dibutuhkan tim ini,’’ sambung dia.

Pada posisi ini, Arema FC melebarkan kualifikasi dengan membuka opsi untuk pelatih lokal. Padahal, sebelumnya Arema FC konsisten untuk memburu kedatangan pelatih asing. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Puluhan warga lanjut usia (lansia) Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang menjalani vaksinasi. Babinsa Pandanwangi, Pelda Slamet Wahyudi mengabarkan, perangkat kelurahan...

headline

Malang Post — Besaran upah minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2022 di Jawa Timur sudah didok oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (30/11/2021) kemarin. Penetapan UMK...

News

Malang Post — Hujan deras Rabu (1/12/2021) pukul 14.15 WIB menyebabkan kali Sukun meluber di sekitaran SMKN 1 Malang dan wilayah RT 01/RW 06 Bandungrejosari,...

Pendidikan

Malang Post – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) melalui Program Pasca Sarjana (PPS) bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Lekture Khasanah Keagamaan...

News

Malang Post – Warga pencari ikan di sungai Metro, semalaman sejak Selasa (30/11/2021) tidak kunjung pulang, membuat keluarganya cemas. Kuatir terjadi musibah, informasi ini...

News

Malang Post — Musibah menimpa siswi SMP, Rabu (1/12/2021) pukul 11.24 WIB di Jl Raya Ledoksari Tumpang, Kabupaten Malang. Tersenggol truk, korban yang masih berseragam sekolah...

Wisata

Malang Post — Ascent Premiere Hotel Malang terus memberikan inovasi terbaiknya. Sebelumnya menghadirkan restoran baru bernama Napa Eatery and Bar yang mengusung konsep masakan Asian...

News

Malang Post – Anggota Kodim 0833/Kota Malang sejak pagi berkumpul di lapangan tembak Yonkav 3/Andhaka Cakti. Lapangan ini terletak di Randu Agung Kecamatan Singosari...