Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Rindu Stiker Seperti Along

Noh Alam Shah.

AMEG – Skuat Singo Edan, terus berburu pemain. Termasuk di posisi striker asing. Ada beberapa kriteria yang harus dimiliki sosok kandidat penyerang asing, yang mereka cari, untuk melengkapi skuad pada musim 2021.

Klub berlogo singa mengepal ini mengaku, perlu sosok penyerang yang bertipikal seperti eks penyerang mereka sebelumnya. Yakni Noh Alam Shah. Striker asal Singapura.

‘’Kami perlu sosok target man. Untuk tipikalnya, mungkin seperti Along (sapaan karib Noh Alam Shah, Red.). Dia harus bertipe petarung juga,’’ kata pelatih caretaker, Kuncoro, Senin (12/04/2021).

Menurut mantan gelandang Arema ini, keberadaan sosok penyerang bertipe target man akan melengkapi lini depan Arema FC. Saat ini, sambung pelatih berlisensi B AFC tersebut, Arema sudah memiliki penyerang-penyerang dengan daya jelajah dan kecepatan di atas rerata.

‘’Kita sudah punya sosok Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo. Keduanya punya daya jelajah tinggi dan punya kecepatan,’’ tuturnya.

Arema FC sendiri berencana menggenapi slot pemain asing mereka pada musim 2021 ini. Salah satu slot pemain yang akan diisi adalah sektor penyerang.

Sejauh ini, ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan Arema FC. Salah satu sosok yang disebut ini adalah Michael Vinicius. Ia adalah penyerang berusia 27 tahun asal Brasil.

Menurut Kuncoro, ada sejumlah hal lain yang dicari Arema FC dari sosok penyerang anyar mereka. Salah satunya, calon penyerang ini juga harus memiliki postur tinggi.

‘’Kalau bisa, penyerang ini nanti memiliki postur tinggi. Ini penting untuk memanfaatkan bola-bola atas,’’ sambungnya.

Selain itu, seperti Along, penyerang yang dibidik Arema FC ini juga harus ngeyel. Menurut Kuncoro, ngeyel berarti tak kenal lelah dalam mengejar bola dan menekan lawan.

‘’Ia juga sosok pekerja keras. Ia juga memiliki teknik tinggi dan sedikit nakal. Nakal ini kan taktik striker untuk mengganggu konsentrasi lawan,’’ ia menandaskan.

Namun demikian, saat ini prioritas skuad kebanggaan Aremania ini, masih fokus untuk mencari pelatih kepala. Ketika posisi head coach sudah terisi, baru memikirkan pemain asing.

Sikap klub kebanggaan Aremania itu, memang tak lepas dari situasi saat ini. Bahwa Arema FC dalam waktu dekat hanya memberi prioritas pada kehadiran pelatih baru bagi Dendi Santoso dkk.

‘’Semua (kebijakan transfer pemain asing) menunggu kedatangan pelatih baru. Kami tidak mau mendahului kewenangan itu,’’ ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pelatih baru nanti juga sudah paham dengan Arema FC. Sehingga, beliau pasti mengerti betul terkait apa yang dibutuhkan tim ini,’’ sambung dia.

Pada posisi ini, Arema FC melebarkan kualifikasi dengan membuka opsi untuk pelatih lokal. Padahal, sebelumnya Arema FC konsisten untuk memburu kedatangan pelatih asing. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

You May Also Like

Malang Raya

AMEG – Dampak larangan mudik, sangat terasa pada usaha jasa transportasi. Karena otomatis mobilitas masyarakat sangat terbatas. Menyebabkan menurunnya jumlah penumpang […]

headline

AMEG – Sepekan penerapan larangan mudik, di Kota Batu belum diketemukan hal-hal yang janggal. Seperti contohnya travel gelap yang ingin merangsek […]

Malang Raya

AMEG – Arus kendaraan masuk ke Kota Batu mengalami kenaikan pada H+1 Idul Fitri 1442 H. Kenaikan arus kendaraan itu sekitar […]

headline

AMEG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang aktif melakukan pemantauan pada lahan eks […]

Malang Raya

AMEG – Suasana Pasar Induk Kota Batu, pada H+1 Idul Fitri 1442 tampak sedikit lengan. Hal itu berbanding terbalik dengan […]

Malang Raya

AMEG – Apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1442 H  digelar di halaman Balaikota Malang, Jl. Tugu No.1, […]

Beauty

AMEG – Kelor, sudah akrab di telinga masyarakat kita. Turun-temurun dikenal sebagai tanaman yang berfungsi untuk mengusir makhluk halus. Mitos […]

Malang Raya

AMEG – Sejumlah masjid dan mushola sejak pagi sudah mempersiapkan gema takbir, dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat. Rabu (12/5/21) petang […]

headline

AMEG – Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM bersama Kapolres Malang, Dandim 0818 Malang-Batu, dan Wakapolres Batu, memimpin Rakor Pariwisata, […]

Ekobis

AMEG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ternyata logam mulia masih menjadi salah satu barang yang diburu. Meskipun […]

%d bloggers like this: