Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Roby Tak Masuk Skema

M Roby

AMEG – Setelah kegagalan di Piala Menpora 2021, manajemen Arema FC terus berbenah. Termasuk dalam pencarian posisi pemain asing karena performa dua pemain asing sebelumnya, Caio Ruan dan Bruno Smith, yang dirasa kurang memuaskan.

Menanggapi perekrutan pemain asing, General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo menyebut, timnya memiliki kriteria khusus. Dia mengatakan, tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dalam merekrut pemain asing.

Baca Juga ----------------------------

Kriteria pemain asing yang akan direkrut adalah pemain asing yang pernah bermain di Indonesia atau minimal bermain di Asia. Sehingga tidak ada masalah soal adaptasi dengan tim.

‘’Pemain asing yang benar-benar bisa mengangkat tim. Itu kembali lagi lebih bagus pemain-pemain yang pernah ikut liga Indonesia atau liga di Asia. Jangan baru, karena harus adaptasi dan itu lama,’’ jelas Ruddy Widodo.

‘’Kalau saya sih yang pernah main di Indoensia dan minimal main di liga Asia lebih mudah. Yang dua ini (Caio Ruan dan Bruno Smith),berakhir nasibnya, meskipun saya tidak ngomong mereka sendiri sudah tahu bagaimana kualitasnya,’’ sambungnya.

Untuk pemain lokal, Ruddy Widodo mengatakan status pemain lokal di Arema FC hampir dipastikan aman. Kecuali Muhammad Roby yang memang hanya dikontrak untuk turnamen Piala Menpora 2021 saja.

‘’Tidak ada, hanya M Roby sudah pasti tidak diperpanjang,’’ tandasnya.

Apalagi sejak awal, direkrutnya mantan pemain tim nasional itu, untuk kebutuhan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Bahkan Roby juga tidak tampil penuh untuk tiga pertandingan, yang diakhir dengan Arema FC tak pernah menang.

Faktor itu pula yang membuat sektor belakang Arema FC, menjadi sorotan banyak pihak. Hingga menyebabkan keputusan memulangkan Caio Ruan dan Roby.

Namun demikian, juga ada pemain muda, yang mendapat kesempatan penuh bermain. Yakni Sandy Ferizal. Dia tampil dalam tiga pertandingan beruntun.

Bek kanan berusia 21 tahun bisa dibilang hadir pada momen yang tepat. Awalnya Sandy tidak disiapkan sebagai pemain inti. Namun, Rizky Dwi Febrianto yang menjadi pilihan utama sakit beberapa hari jelang digelarnya Piala Menpora.

Alhasil, Sandy selalu medapat kesempatan bermain di tiga pertandingan beruntun. Meskipun hasilnya Arema tersisih di fase grup, mantan pemain Barito Putera itu sudah memperoleh jam terbang.

‘’Alhamdulillah. Lumayan bertambah (kepercayaan diri). Karena lama tidak ada turnamen dan kompetisi,’’ jelas alumnus ASIFA Malang itu.

Sandy mengaku mendapat kesempatan beradaptasi dengan cara main yang diinginkan pelatih Arem FC.

Dia tak canggung harus naik turun sebagai bek sayap. Untungnya dia punya modal kecepatan. ‘’Kemarin dapat instruksi dari pelatih main seperti itu (naik turun),’’ lanjutnya. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Gotong royong warga membenahi jalan longsor di Sumbermanjing Wetan, Kamis (5/8/2021) siang sampai sore. Longsor tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materiil. ...

headline

Malang Post – Koarmada II TNI Angkatan Laut (AL) menggandeng Pemkot Malang menggelar Serbuan Vaksinasi. Bertempat di Stadion Gajayana. Mulai 7 – 8 Agustus 2021....

Malang Raya

Malang Post – Pemkot Malang masih punya tanggungan soal aset. Dari ribuan aset yang dimiliki, hanya ratusan yang sudah bersertifikat. Data yang dihimpun reporter City...

headline

Malang Post – Perumahan tanpa nama ada di Dusun Sawahan, Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu. Satpol PP pun menyegel lantaran tak punya izin. Kamis (5/8/2021)...

Malang Raya

Malang Post – PPKM berlevel berdampak pada sektor ekonomi. Khususnya bagi pengusaha maupun wirausaha. Namun, situasi ini tidak begitu mempengaruhi penjualan jamur milik Ismail, warga...

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud-RI bersama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendekatkan dunia pendidikan dan industri. Menggelar program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) bidang pertanian dan peternakan....

Malang Raya

Malang Post – Partai Demokrat (PD) Malang Raya (Kabupaten/Kota Malang-Batu) menggerakkan kadernya untuk menekan penyebaran virus corona. Ini patut diapresiasi. Lantaran membantu Pemerintah dalam upaya...

News

Malang Post – Korban Agung diketahui ber-KTP warga Dusun Kasin RT 12/RW 03, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Kamis (5/8/2021) sore ditemukan tewas di...