Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Roby Tak Masuk Skema

M Roby

AMEG – Setelah kegagalan di Piala Menpora 2021, manajemen Arema FC terus berbenah. Termasuk dalam pencarian posisi pemain asing karena performa dua pemain asing sebelumnya, Caio Ruan dan Bruno Smith, yang dirasa kurang memuaskan.

Menanggapi perekrutan pemain asing, General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo menyebut, timnya memiliki kriteria khusus. Dia mengatakan, tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dalam merekrut pemain asing.

Baca Juga ----------------------------

Kriteria pemain asing yang akan direkrut adalah pemain asing yang pernah bermain di Indonesia atau minimal bermain di Asia. Sehingga tidak ada masalah soal adaptasi dengan tim.

‘’Pemain asing yang benar-benar bisa mengangkat tim. Itu kembali lagi lebih bagus pemain-pemain yang pernah ikut liga Indonesia atau liga di Asia. Jangan baru, karena harus adaptasi dan itu lama,’’ jelas Ruddy Widodo.

‘’Kalau saya sih yang pernah main di Indoensia dan minimal main di liga Asia lebih mudah. Yang dua ini (Caio Ruan dan Bruno Smith),berakhir nasibnya, meskipun saya tidak ngomong mereka sendiri sudah tahu bagaimana kualitasnya,’’ sambungnya.

Untuk pemain lokal, Ruddy Widodo mengatakan status pemain lokal di Arema FC hampir dipastikan aman. Kecuali Muhammad Roby yang memang hanya dikontrak untuk turnamen Piala Menpora 2021 saja.

‘’Tidak ada, hanya M Roby sudah pasti tidak diperpanjang,’’ tandasnya.

Apalagi sejak awal, direkrutnya mantan pemain tim nasional itu, untuk kebutuhan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Bahkan Roby juga tidak tampil penuh untuk tiga pertandingan, yang diakhir dengan Arema FC tak pernah menang.

Faktor itu pula yang membuat sektor belakang Arema FC, menjadi sorotan banyak pihak. Hingga menyebabkan keputusan memulangkan Caio Ruan dan Roby.

Namun demikian, juga ada pemain muda, yang mendapat kesempatan penuh bermain. Yakni Sandy Ferizal. Dia tampil dalam tiga pertandingan beruntun.

Bek kanan berusia 21 tahun bisa dibilang hadir pada momen yang tepat. Awalnya Sandy tidak disiapkan sebagai pemain inti. Namun, Rizky Dwi Febrianto yang menjadi pilihan utama sakit beberapa hari jelang digelarnya Piala Menpora.

Alhasil, Sandy selalu medapat kesempatan bermain di tiga pertandingan beruntun. Meskipun hasilnya Arema tersisih di fase grup, mantan pemain Barito Putera itu sudah memperoleh jam terbang.

‘’Alhamdulillah. Lumayan bertambah (kepercayaan diri). Karena lama tidak ada turnamen dan kompetisi,’’ jelas alumnus ASIFA Malang itu.

Sandy mengaku mendapat kesempatan beradaptasi dengan cara main yang diinginkan pelatih Arem FC.

Dia tak canggung harus naik turun sebagai bek sayap. Untungnya dia punya modal kecepatan. ‘’Kemarin dapat instruksi dari pelatih main seperti itu (naik turun),’’ lanjutnya. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Ekobis

Malang-post.com – Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah ya, tetapi hanya dari lembaga keuangan yang terdaftar dan terakreditasi. Hasil resminya adalah di Malaysia Anda...

Dahlan Iskan

Saya tidak bisa lagi merahasiakan ini: siapa Si Cantik Disway itu. Yang jadi sumber utama serial tulisan saya soal sumbangan keluarga Akidi Tio Rp...

headline

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang tunjuk Malang Town Square (Matos)  sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk masyarakat umum. Kegiatan...

Nasional

Malang Post – Sejak pandemi berlangsung tahun 2020 , berbagai program dilakukan PT Federal International Finance (FIF Group). Khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat. Seperti pemberian...

Pendidikan

Malang Post – Mewujudkan pelajar yang sehat dan produktif. SMAN 2 Kota Malang menggelar vaksinasi Covid-19. Sasarannya para murid. Dilaksanakan di Jl Laksamana Laut RE...

Pendidikan

Malang Post – Bisnis dan teknologi digital tak dapat dipisahkan. Ini dipahami Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Mengusung semangat berkontribusi pemikiran dan knowledge...

Pendidikan

Malang Post – Pandemi Covid-19 belum tuntas. Akibatnya membatasi sejumlah kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan di kampus. Termasuk Jurusan Perbankan Syariah (PBS) Universitas Islam Negeri Maulana...

headline

Malang Post – Dua wartawan Arema Media Grup (Ameg). Eka Nurcahyo, dari Harian DI’s Way Malang Post dan Jofa Safik Bijaya, dari Arema TV. Meraih...