Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Ormawa Unitri Galang Dana untuk Korban Bencana di NTT

Pengurus BEM dan GMNI FIP Unitri gelar bakti sosial untuk korban bencana alam NTT dan NTB. (Foto: Ocky Novianton)

AMEG – Bencana alam longsor dan banjir di Flores, NTT & NTB, mendapat perhatian 2 organisasi mahasiswa di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Kota Malang.Mereka menggelar bakti sosial penggalangan dana untuk korban di dua daerah itu.

Rabu (7/4/21) siang, pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fakultas Ilmu Pendidikan Unitri langsung terjun ke kawasan traffic light Gajayana.

Baca Juga ----------------------------

Ketua GMNI Komisariat FIP Unitri, Hieronimus Bili, mengatakan, aksinya dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia, korban bencana alam.

“Ini bentuk kepedulian kami dan mengajak seluruh masyarakat Kota Malang untuk berbagi kepada para korban bencana alam di NTT & NTB, karena duka mereka juga duka kita, kesedihan mereka juga kesedihan kita,” tuturnya.

Aksi serupa dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri. Koordinator kegiatan, Siprianus Umbu Ay, mengatakan, aksi ini bentuk keprihatinan BEM Unitri.

“Kami prihatin dengan keadaan yang dialami saudara-saudara kami di NTT & NTB atas bencana alam yang terjadi beberapa hari yang lalu. Aksi kami ini bentuk solidaritas untuk mengajak kepada masyarakat Kota Malang agar peduli terhadap sesama,” jelas Menteri Dalam Negeri BEM Unitri itu.

“Kegiatan ini diikuti seluruh organisasi mahasiswa di lingkungan kampus, bahkan ada juga dari Ormawa luar kampus Unitri, karena kebanyakan mahasiswa kampus kami berasal dari NTT dan NTB,” katanya, sembari mengatakan, penggalangan dana akan dilakukan hingga Minggu (11/4/21).(ar)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

AMEG-Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya ( DWP UB) menggalang donasi. Diserahkan kepada warga Malang Selatan yang terdampak gempa bumi. Bertepatan dengan peringatan hari Kartini...

Malang Raya

AMEG-Empati sosial mendorong aksi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang. Menggandeng Omah Produktif, menggalang donasi bagi korban gempa Malang di lima titik.“Nama kegiatan...

News

Malang – Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus Unitri menggelar unjuk rasa, Kamis (4/3). Puluhan mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang menuntut penurunan SPP. Mereka beraksi mulai...

Opini

Seiring perkembangan zaman. Perubahan dunia berlarian cukup cepat. Dengan kedatangan internet yang bisa memudahkan segala aktifitas dari hal sulit dinalar menjadi mungkin dalam realita...