Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema Mulai Kebanjiran Lamaran Pelatih

Mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic

AMEG – Hingga hari in, Arema FC masih juga belum memiliki pelatih kepala. Seluruh aktivitas, ditangani trio asisten pelatih. Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro. Meski mengakui ingin segera punya pelatih, tapi yang muncul baru sebatas rumor. Belum ada satu nama pun, yang mencuat dan dikenalkan sebagai head coach Singo Edan.

Tak pelak kondisi itu mematik minat pelatih-pelatih lokal maupun asing, yang ingin mengadu nasib. Menjadi bagian dari skuat Arema FC. Mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic dan mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, termasuk pelatih yang melamar ke Singo Edan. Milan Petrovic mengaku ingin kembali melatih Singo Edan, bila mendapat kesempatan lagi.

Baca Juga ----------------------------

‘’Saya dengar Arema FC sedang mencari pelatih baru. Kalau memang diberi kesempatan lagi untuk melatih, saya siap. Saya sudah cinta dengan Indonesia dan rindu kembali melatih di sana. Tapi itu semua kembali ke manajemen tim,’’ kata Milan Petrovic.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo juga mengakui, Milan melamar ke Singo Edan.

‘’Kami menghargai keinginannya untuk kembali ke tim ini. Tapi maaf, keputusan soal pelatih bukan saya yang menunjuk, tapi direksi. Semua keputusan ada di direksi,’’ ujar Ruddy, Rabu (7/4/2021).

Namun demikian, dia memastikan tidak akan melakukan perjudian. Dengan merekrut pelatih hijau jelang Liga 1 2021. Pelatih hijau yang dimaksud, adalah sosok baru di Liga Indonesia. Atau belum memiliki pengalaman berkompetisi di Tanah Air sebelumnya.

Singo Edan tak ingin setengah-setengah menyongsong Liga 1 2021. Kegagalan di Piala Menpora 2021, membuat Arema FC harus melakukan banyak evaluasi.

Salah satu sorotan adalah posisi pelatih kepala yang dirasa gagal mengeluarkan kemampuan terbaik Dedik Setiawan dkk. Akibatnya, muncul desakan kepada manajemen untuk merekrut pelatih yang benar-benar punya kualitas di bidangnya.

Tanpa ini pun, manajemen mawas diri. Ruddy Widodo membenarkan pelatih menjadi kebutuhan mendesak yang diprioritaskan. Alhasil, Arema FC tidak mau coba-coba dalam penunjukkan ini.  Mematok standar tinggi, Arema FC tidak hanya membutuhkan skuad yang siap luar dalam, tetapi juga pelatih yang bisa membawa Singo Edan melesat garang.

‘’Ya, memang seharusnya begitu (Arema dilatih sosok mumpuni). Harapannya, pelatih yang sudah paham betul sepak bola Indonesia. Artinya, sudah pengalaman di Indonesia maksimal di ASEAN. Bukan baru datang di Indonesia,’’ sebut dia.

 ‘’Makanya, kalau saya disodori muka baru itu bukannya meremehkan, Cuma mereka kan jadi harus belajar lagi, adaptasi lagi. Mending yang sudah menangani tim Indonesia,’’ paparnya lagi.

Ruddy Widodo sendiri mengatakan pihaknya sudah memiliki gambaran siapa pelatih baru yang akan memimpin Dendi Santoso dkk. Bahkan, manajemen sudah melakukan langkah konkrit dengan menjalin komunikasi intens.

‘’Memang sudah ngomong sama direksi, satu dua hari ini menunggu pelatih kepala yang memang terus saya kejar,’’ katanya. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Senin (29/11), tim gabungan mendatangi kawasan RW 05 Kelurahan Mulyorejo Sukun Kota Malang. Di sana, nakes dan Babinsa Mulyorejo mendatangi sekitar...

News

Malang Post – Profesi advokat atau pengacara selayaknya menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Agar produk hukumnya menjadi kapabel serta mempunyai profesionalitas, integritas dan...

Malang Raya

Malang Post – Camat Donomulyo—Mumuk Hadi Martono, minta Pembina Pramuka inovatif dan kreatif agar ekstrakurikuler Pramuka disukai peserta didik. Sehingga tertanam karakter dengan nilai-nilai...

Olahraga

Malang Post  – Dari gelaran 32 besar Liga 3 Jawatimur yang digelar di stadion Joko Samudro Gresik sore tadi. Tim asal Kabupaten Malang dibawah...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah Kota Malang bersama Korem 083/Bdj dan Kodim 0833 Kota Malang memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Peringatan tersebut terpusat di...

Malang Raya

Malang Post – Sabtu malam (27/11), tim gabungan di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang melaksanakan penegakan PPKM. Tim gabungan ini terdiri dari anggota Polsek Kedungkandang...

News

Malang Post – Berpartisipasi melestarikan lingkungan, Ketua TP PKK Jawa Timur (Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak), Arumi Bachsin melaksanakan tanam pohon di Giripurno.  “Kelestarian...

Malang Raya

Malang Post – Sabtu (27/11), Puskesos menyalurkan bansos berupa beras tersebut kepada 90 KPM di Kelurahan Kasin.Babinsa Kasin, Serda Eka mengabarkan, selain menyalurkan bansos,...