Connect with us

Hi, what are you looking for?

Arema

Arema Mulai Kebanjiran Lamaran Pelatih

Mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic

AMEG – Hingga hari in, Arema FC masih juga belum memiliki pelatih kepala. Seluruh aktivitas, ditangani trio asisten pelatih. Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro. Meski mengakui ingin segera punya pelatih, tapi yang muncul baru sebatas rumor. Belum ada satu nama pun, yang mencuat dan dikenalkan sebagai head coach Singo Edan.

Tak pelak kondisi itu mematik minat pelatih-pelatih lokal maupun asing, yang ingin mengadu nasib. Menjadi bagian dari skuat Arema FC. Mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic dan mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, termasuk pelatih yang melamar ke Singo Edan. Milan Petrovic mengaku ingin kembali melatih Singo Edan, bila mendapat kesempatan lagi.

Baca Juga ----------------------------

‘’Saya dengar Arema FC sedang mencari pelatih baru. Kalau memang diberi kesempatan lagi untuk melatih, saya siap. Saya sudah cinta dengan Indonesia dan rindu kembali melatih di sana. Tapi itu semua kembali ke manajemen tim,’’ kata Milan Petrovic.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo juga mengakui, Milan melamar ke Singo Edan.

‘’Kami menghargai keinginannya untuk kembali ke tim ini. Tapi maaf, keputusan soal pelatih bukan saya yang menunjuk, tapi direksi. Semua keputusan ada di direksi,’’ ujar Ruddy, Rabu (7/4/2021).

Namun demikian, dia memastikan tidak akan melakukan perjudian. Dengan merekrut pelatih hijau jelang Liga 1 2021. Pelatih hijau yang dimaksud, adalah sosok baru di Liga Indonesia. Atau belum memiliki pengalaman berkompetisi di Tanah Air sebelumnya.

Singo Edan tak ingin setengah-setengah menyongsong Liga 1 2021. Kegagalan di Piala Menpora 2021, membuat Arema FC harus melakukan banyak evaluasi.

Salah satu sorotan adalah posisi pelatih kepala yang dirasa gagal mengeluarkan kemampuan terbaik Dedik Setiawan dkk. Akibatnya, muncul desakan kepada manajemen untuk merekrut pelatih yang benar-benar punya kualitas di bidangnya.

Tanpa ini pun, manajemen mawas diri. Ruddy Widodo membenarkan pelatih menjadi kebutuhan mendesak yang diprioritaskan. Alhasil, Arema FC tidak mau coba-coba dalam penunjukkan ini.  Mematok standar tinggi, Arema FC tidak hanya membutuhkan skuad yang siap luar dalam, tetapi juga pelatih yang bisa membawa Singo Edan melesat garang.

‘’Ya, memang seharusnya begitu (Arema dilatih sosok mumpuni). Harapannya, pelatih yang sudah paham betul sepak bola Indonesia. Artinya, sudah pengalaman di Indonesia maksimal di ASEAN. Bukan baru datang di Indonesia,’’ sebut dia.

 ‘’Makanya, kalau saya disodori muka baru itu bukannya meremehkan, Cuma mereka kan jadi harus belajar lagi, adaptasi lagi. Mending yang sudah menangani tim Indonesia,’’ paparnya lagi.

Ruddy Widodo sendiri mengatakan pihaknya sudah memiliki gambaran siapa pelatih baru yang akan memimpin Dendi Santoso dkk. Bahkan, manajemen sudah melakukan langkah konkrit dengan menjalin komunikasi intens.

‘’Memang sudah ngomong sama direksi, satu dua hari ini menunggu pelatih kepala yang memang terus saya kejar,’’ katanya. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Ekobis

Malang-post.com – Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah ya, tetapi hanya dari lembaga keuangan yang terdaftar dan terakreditasi. Hasil resminya adalah di Malaysia Anda...

Dahlan Iskan

Saya tidak bisa lagi merahasiakan ini: siapa Si Cantik Disway itu. Yang jadi sumber utama serial tulisan saya soal sumbangan keluarga Akidi Tio Rp...

headline

Malang Post – Kodim 0833 Kota Malang tunjuk Malang Town Square (Matos)  sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk masyarakat umum. Kegiatan...

Nasional

Malang Post – Sejak pandemi berlangsung tahun 2020 , berbagai program dilakukan PT Federal International Finance (FIF Group). Khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat. Seperti pemberian...

Pendidikan

Malang Post – Mewujudkan pelajar yang sehat dan produktif. SMAN 2 Kota Malang menggelar vaksinasi Covid-19. Sasarannya para murid. Dilaksanakan di Jl Laksamana Laut RE...

Pendidikan

Malang Post – Bisnis dan teknologi digital tak dapat dipisahkan. Ini dipahami Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Mengusung semangat berkontribusi pemikiran dan knowledge...

Pendidikan

Malang Post – Pandemi Covid-19 belum tuntas. Akibatnya membatasi sejumlah kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan di kampus. Termasuk Jurusan Perbankan Syariah (PBS) Universitas Islam Negeri Maulana...

headline

Malang Post – Dua wartawan Arema Media Grup (Ameg). Eka Nurcahyo, dari Harian DI’s Way Malang Post dan Jofa Safik Bijaya, dari Arema TV. Meraih...