Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Sudah Lolos Tetap Fight

NGOTOT MENANG: Persebaya saat bermain imbang dengan Persela Lamongan. Menghadapi PSS Sleman besok, tim Bajul Ijo bertekad untuk bisa meraih poin penuh. (Foto: Liga Indonesia Baru)

AMEG – Apapun hasil laga terakhir, penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya lolos ke fase perempatfinal. Baik sebagai juara maupun runner up grup. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, Rabu (7/4/2021), bakal memainkan dua laganya.

‘’Jelang pertandingan melawan PSS Sleman, pemain tetap latihan normal. Kita berikan menu complex training. Biar kondisi terjaga dan materi taktikal juga tetap masuk. Kami tetap serius mempersiapkan tim untuk melawan PSS,’’ ujar pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Tapi bagi PSS Sleman, justru wajib menang. Sekaligus meraih juara grup jika ingin lolos menghadapi Persebaya pukul 15.15 WIB. Meski dua tim lainnya, harus saling bunuh pada laga malam harinya, Persela Lamongan versus Persik Kediri, untuk merebut satu jatah tiket lolos sebagai runner up grup.

Kedua tim ini juga berharap PSS kalah atau minimal seri melawan Persebaya. Agar tiket lolos sebagai runner up grup aman di genggaman satu diantara kedua tim.

‘’Meski kita sudah lolos ke babak perempatfinal, kita tidak mungkin leha-leha. Kita tetap fight untuk menang. Ini juga sebagai ujian pemain. Kalau mereka bisa terus memberikan yang terbaik saat dipasang, bukan tidak mungkin dia akan terus menempati posisinya sebagai starter. Hitung-hitung persiapan sebelum kompetisi,’’ imbuh Aji Santoso.

Sementara itu, gelandang asing PSS, Mario Maslac bertekad membawa lolos timnya ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Mereka membutuhkan kemenangan melawan Persebaya Surabaya, untuk otomatis melaju ke fase selanjutnya. 

Andai bermain imbang, lolosnya PSS akan dipengaruhi oleh hasil pertandingan lain antara Persela vs Persik, yang juga bakal habis-habisan. Saling mengalahkan di hari yang sama. Apalagi kalah, kesempatan PSS lolos dari penyisihan grup kemungkinan bisa tertutup. 

‘’Saat ini kami fokus untuk maksimal pada pertandingan melawan Persebaya. Kami tahu apa yang menanti kami, jadi kami bersiap. Saya berharap PSS akan keluar sebagai pemenang, dan dapat membawa kegembiraan bagi Sleman Fans,’’ ungkap Maslac. (rdt)

Perempatfinalis Piala Menpora 2021

1.   PSIS Semarang (juara Grup A Solo)

2.   Barito Putera (runner up Grup A Solo)

3.   Persija Jakarta (juara Grup B Malang)

4.   PSM Makassar (runner up Grup B Malang)

5.   Persebaya Surabaya/PSS Sleman (juara Grup C Bandung)

6.   Persebaya Surabaya/PSS Sleman/Persik Kediri/Persela Lamongan (runner up Grup C Bandung)

7.   Persib Bandung (juara Grup D Sleman)

8.   Bali United (runner up Grup D Sleman)

Click to comment

Leave a Reply

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

%d bloggers like this: