Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Timnas Tunda Uji Coba

LATIHAN KERAS: Timnas U-19 saat berlatih di Spanyol dalam rangkaian TC untuk persiapan menghadapi pertandingan uji coba. (Foto: pssi.org)

Malang – Laga uji coba tim nasional Indonesia U-19, pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol mengalami perubahan. Pertandingan melawan Gimnastic Tarragona di Stadion Gimnastic Tarragona, yang seharusnya dihelat Minggu (3/1) digeser Kamis (7/1).

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan, dengan adanya perubahan jadwal uji coba ini, timnya tidak ada masalah. Penundaan itu, justru dimanfaatkan untuk menambah proses adaptasi pemain di Spanyol.

Baca Juga ----------------------------

‘’Ya kami tidak jadi menjalani uji coba Minggu (3/1). Karena itu kami kembali menambah porsi latihan untuk persiapan uji coba Kamis (7/1) mendatang. Pemain saat ini mengalami perkembangan yang sangat baik dan sehat semua. Semangat dan motivasi mereka masih terjaga, dalam latihan sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih. Tentu ini hal yang bagus karena karier mereka masih panjang,’’ jelas Nova.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan kepada pemain timnas U-19, TC di Spanyol harus dimanfaatkan dengan baik.

‘’Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat, demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah proyeksi timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,’’ tambah kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong bergabung ke Spanyol pada Minggu (3/1). Sebelumnya dia masih memimpin latihan timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Jakarta hingga 31 Desember 2020.

Pada pekan ini, David Maulana dan kawan-kawan terus mengasah kemampuan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. Latihan untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Skuad Garuda Nusantara sendiri, saat menyambut tahun baru 2021, memiliki harapan dan semangat tinggi. Pemain mempunyai motivasi agar terus berkembang demi karier mereka yang masih panjang.

‘’Saya tentu senang bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Saya berharap di tahun 2021, bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Terus bekerja keras selama disini,’’ kata Rizky Ridho.

Ridho menambahkan, ia dan seluruh pemain tetap bersemangat meski Piala Dunia U-20 2021 batal digelar. Ia menyatakan, dirinya akan terus memberikan hal yang maksimal untuk timnas Indonesia.

‘’Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain, kami harus profesional. Terus bekerja keras dan semangat. Masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia,’’ tambah pemain asal Persebaya tersebut.

Gelandang timnas U-19, Khairul Imam Zakiri juga mengungkapkan harapannya di tahun 2021 ini. Ia ingin terus dipercaya memakai seragam timnas Indonesia. ‘’Saya siap untuk kerja keras di tahun 2021. Bergabung bersama timnas Indonesia merupakan mimpi saya sejak kecil,’’ kata Zakiri.

Sementara itu, kiper timnas U-19, Erlangga Setyo punya harapan ia akan terus berkembang dalam kariernya baik bersama timnas maupun klub.

‘’Harapan saya di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dan ingin terus mendapatkan panggilan timnas Indonesia serta diberikan menit bermain. Serta mimpi saya bergabung ke klub Eropa. Saya siap kerja keras mengikuti arahan tim pelatih,’’ kata Erlangga. (act/rdt)

Jadwal uji coba internasional Timnas U-19 di Spanyol

Tanggal                : 5 Januari 2021


Lawan                   : Lleida Esportiu U19


Venue                  : Stadium of CE Futbol Salou

Tanggal                : 7 Januari 2021


Lawan                   : Gimnàstic Tarragona


Venue                  : Gimnàstic Tarragona Stadium

Tanggal                : 11 Januari 2021


Lawan                   : Sabadell U-19


Venue                  : Stadium of CE Futbol Salou

Tanggal                : 20 Januari 2021


Lawan                   : Ceuta U-19


Venue                  : Field CE Futbol Salou

Tanggal                : 27 Januari 2021


Lawan                   : Arab Saudi U-19


Venue                  : Stadium of CE Futbol Salou

Click to comment

Leave a Reply

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Puluhan warga lanjut usia (lansia) Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang menjalani vaksinasi. Babinsa Pandanwangi, Pelda Slamet Wahyudi mengabarkan, perangkat kelurahan...

headline

Malang Post — Besaran upah minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2022 di Jawa Timur sudah didok oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (30/11/2021) kemarin. Penetapan UMK...

News

Malang Post — Hujan deras Rabu (1/12/2021) pukul 14.15 WIB menyebabkan kali Sukun meluber di sekitaran SMKN 1 Malang dan wilayah RT 01/RW 06 Bandungrejosari,...

Pendidikan

Malang Post – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) melalui Program Pasca Sarjana (PPS) bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Lekture Khasanah Keagamaan...

News

Malang Post – Warga pencari ikan di sungai Metro, semalaman sejak Selasa (30/11/2021) tidak kunjung pulang, membuat keluarganya cemas. Kuatir terjadi musibah, informasi ini...

News

Malang Post — Musibah menimpa siswi SMP, Rabu (1/12/2021) pukul 11.24 WIB di Jl Raya Ledoksari Tumpang, Kabupaten Malang. Tersenggol truk, korban yang masih berseragam sekolah...

Wisata

Malang Post — Ascent Premiere Hotel Malang terus memberikan inovasi terbaiknya. Sebelumnya menghadirkan restoran baru bernama Napa Eatery and Bar yang mengusung konsep masakan Asian...

News

Malang Post – Anggota Kodim 0833/Kota Malang sejak pagi berkumpul di lapangan tembak Yonkav 3/Andhaka Cakti. Lapangan ini terletak di Randu Agung Kecamatan Singosari...