MalangPost.com


MALANG - Arema Cronus memantapkan program latihan umum di Stadion Gajayana pagi kemarin. Tim berjuluk Singo Edan yang menjadwalkan peningkatan performa selama seminggu ini, melahap materi spesialisasi function di bawah pengawasan Joko “Gethuk” Susilo, pelatih Arema.
Menurut Gethuk, sesi latihan di Gajayana pagi kemarin, fokus pada spesialisasi dari setiap pemain. “Kita fokus function specialization. Kita ingin setiap pemain mengasah teknik yang jadi spesialisasinya,” kata Gethuk kepada Malang Post, usai latihan pagi kemarin.
Mantan pelatih Akademi Arema itu mengatakan, sesi latihan memberi ruang buat asah keahlian pemain. Ahmad Bustomi yang membuat gol dari tendangan jarak jauh, mendapat kesempatan untuk melakukan long shoot lagi dalam sesi latihan kemarin.

 

Begitu juga, Alfarizi yang bertugas sebagai winger, melakukan crossing untuk para pemain eksekutor seperti Cristian Gonzales.  Samsul Arif melakukan dribbling lalu shooting ke arah gawang. Semua pemain, diberi kesempatan mengasah spesialisasinya untuk mengembangkan kemampuan individu.
Menurut Gethuk, sesi latihan ini memang bersifat umum dan belum masuk fase taktik khusus. “Kita masih belum fokus ke taktik karena belum tahu lawan. Sekarang kita fokus saja peningkatan skill individu dan kerjasama tim. Kerjasama dan kenaikan perfomra, itu tema latihan kita minggu ini,” kata Gethuk.
Latihan di Stadion Gajayana sendiri berjalan selama kurang lebih satu setengah jam. Menurut Gethuk, Dendi Santoso dkk sudah menjalankan sesi latihan seefektif mungkin. Setelah latihan, pemain langsung bersiap untuk berangkat ke Balekambang pagi ini.
“Setelah selesai TC Balekambang, Arema libur hari Minggu, lalu masuk ke fase persiapan khusus untuk taktik menghadapi lawan di 8 besar. Kita harap, hari Minggu sudah ada kabar soal jadwal pertandingan dari Mahaka Sports,” tutup Gethuk.(fin)
loading...

Halaman 1 dari 261

Please publish modules in offcanvas position.