HAUS GOL : Guztavo Giron menginginkan bisa membobol gawang PS TNI dalam pertandingan malam ini. (foto : stenly rehadson/malang post)

BOGOR – Warning mulai mengarah pada sosok striker Arema Cronus, Gustavo Giron yang sedang paceklik gol. Meskipun secara halus, sang pelatih Milomir Seslija mulai meminta agar pemain tersebut bekerja keras dan cepat kembali ke top perform, layaknya Cristian Gonzales.
Giron, memang sedang dalam masa sulit. Beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain, baik ketika turun dari menit pertama atau sebagai pemain pengganti, dia gagal mencetak gol sejak laga terakhir melawan Gresik United (27/5). Di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo ini, baru dua gol juga yang dicetaknya, setelah pertama ke gawang Bhayangkara Surabaya United di pekan ketiga TSC 2016 ini.
"Giron sebenarnya punya kemampuan untuk mencetak gol lebib dari saat ini. Memang lebih bagus kalau dia cetak gol dan saya harap dia membaik di pertandingan selanjutnya," ujar Milo.
Pernyataan itu menjadi peringatan karena Giron tak kunjung menjadi striker haus gol, sekalipun telah mendapatkan kesempatan turun. Dia hanya satu kali absen ketika Arema menjamu Persija Jakarta.
"Kami ingin dia bekerja lebih keras walau dia sempat down. Setelah beberapa kali belum beruntung dalam memanfaatkan peluang, dia harus segera mungkin cetak gol," ujarnya.
Milo memberikan contoh seperti itu dan menjadikan Cristian Gonzales sebagai acuan. Bomber berjuluk El Loco itu sempat drop setelah cedera tulang rusuk. Dalam waktu singkat, penyerang naturalisasi ini bisa bangkit dan kini mengoleksi empat gol untuk jadi top scorer sementara Arema.
"Saya ingin dia seperti Gonzales. Tidak mudah menyerah dengan keadaan," ungkap dia.
Menurut Milo, Giron harus memanfaatkan setiap kesempatan dengan baik dan bekerja keras. Apalagi, kehadirannya serta golnya juga ditunggu oleh tim dan Aremania yang selalu melihat perkembangan semua pemain Arema.
Dalam dua laga terakhir yakni melawan Perseru dan Barito Putera, Giron sejatinya turun sejak awal. Penyerang berpaspor Australia ini tercatat memiliki beberapa peluang emas. Namun sayang, dia gagal mengkonversinya menjadi gol. Parahnya, di pertandingan terakhir, Arema juga tidak membuat gol, sehingga sorotan pun bisa saja mengarah padanya.
"Giron harus segera berbenah," tegas Milo. (ley/ary)

loading...

Halaman 1 dari 354

Please publish modules in offcanvas position.