Malang Post

Olahraga

Road Race di Sirkuit Kertanegara

Share
MALANG - Seri kedua GM FKPPI Road Race dan Super Moto di sirkuit Jalan Kertanegara (depan stasiun Kotabaru) Kota Malang,hari Minggu  19 April  besok, sangat penting  untuk menyalurkan kegemaran kaum muda melakukan kebut-kebutan. Daripada mereka kebut-kebutan secara liar yang dapat membahayakan nyawa mereka maupun orang lain,maka sangat tepat diwadahi dalam even resmi seperti ini.
Demikian ditegaskan Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata SIK kepada Malang Post kemarin. ‘’Kegiatan yang rutin diselenggarakan GM FKPPI ini sangatlah penting dan bagus.Karena itu,kami mendukung sepenuhnya,’’ tandasnya.
Mantan Kapolres Lumajang ini menyatakan dengan diselenggarakan even balapan resmi seperti ini,maka kaum muda dapat menyalurkan kegemarannya secara positif. Sekaligus menghilangkan kebut-kebutan liar yang selama beberapa waktu lalu sempat marak.‘’Banyak  pihak  dapat merasakan manfaat dan pentingnya kegiatan ini. Karena itu,berbagai pihak juga wajib turut mensukseskan even ini.Mulai dari Pemkot,kalangan DPRD Kota Malang dan berbagai pihak lainnya,’’ seru Singgamata.
Ditambahkan, even  GM FKPPI Road Race dan Super Moto  juga sangat sesuai dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Malang Kota.Termasuk melakukan program safety riding dengan mendatangkan pembalap yang juga anggota DPR RI asal Malang yakni Moreno Soeprapto baru-baru ini. ‘’Kami juga telah mengusulkan kepada Wali Kota mengenai kemungkinan pembangunan sirkuit permanen di Kota Malang.Semoga saja hal tersebut dapat segera terwujudkan, sehingga pembinaan otomotif di Bumi Arema semakin semarak lagi,’’ tandasnya.
Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan diprakarsai Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir.R.Agoes Soerjanto ini, ia secara khusus menyumbang hadiah satu sepeda motor dalam even melombakan 11 kelas road race dan 5 kelas super moto besok.
‘’Semoga kegiatan untuk turut memeriahkan HUT ke-101 Kota Malang ini berlangsung sukses.Apalagi banyak pembalap tangguh dari berbagai daerah se-Indonesia ambil bagian dalam even ini,’’ serunya.
Terpisah, panitia Frangky Laurens  menuturkan even ini juga bertujuan semakin memacu pembinaan olahraga khususnya otomotif di Jatim khususnya Kota Malang. Apalagi Kota Malang sejak lama dikenal merupakan gudangnya pembalap muda berprestasi.‘’Kemampuan dan prestasi mereka perlu terus diasah.Diantaranya melalui even-even seperti ini.Karena itu,kami sejak awal sangat intensif menggelar even ini secara berkesinambungan,’’ papar Frangky. (agp/nug)
 
comments