KERJA KERAS : Pebasket Kota Malang proyeksi POPDA Jember langsung latihan seusai seleksi Pra POPDA. Mereka berjuang meraih medali emas di ajang bergengsi para pelajar tersebut. (Foto :  Hessy Tamim for Malang Post)

MALANG - 24 pebasket binaan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) cabang Kota Malang tak libur  panjang usai menang di Pra POPDA Banyuwangi. Mereka langsung lanjut menjalani latihan rutin untuk menghadapi  POPDA Jember,  November mendatang.
Koordinator Basket POPDA 2016 Kota Malang Hessy Tamim mengatakan, tidak akan menyianyiakan waktu yang tinggal tiga bulan ini. Untuk itu, latihan akan semakin ditingkatkan guna meraih target medali emas.
“Mereka akan kami gembleng lebih keras lagi. Sebab di POPDA nanti, mereka akan bertemu dengan para pemenang di masing-masing Korwil POPDA Jatim,” tuturnya kepada Malang Post.
Meskipun beberapa pebasket yang tergabung dalam tim POPDA punya rekam jejak prestasi, Hessy tidak akan mengistimewakannya.  Materi dan jadwal latihan akan dilaksanakan sama dengan pebasket lainnya.
“Di lapangan, mereka tetap sama. Skill individu memanglah penting. Namun yang paling terpenting di basket adalah kerjasama tim,” tambahnya.
Untuk latihan, PERBASI menjadwalkan 3 kali dalam seminggu. Tempatnya di lapangan basket SMAN  8 Malang, GOR  Ken Arok dan Wesley International School Kota Malang.
”Kami dari PERBASI sangat berterimakasih kepada tiga pengelola tempat yang bersedia bekerjasama untuk kesuksesan latihan. Mereka sangat mendukung untuk kesuksesan kami dalam POPDA Jatim,” lanjutnya.
Hessy menambahkan, para atlet binaannya sangat berpotensial juara dalam di POPDA. Mereka telah berusaha maksimal memberikan yang terbaik bagi Kota Malang. “Kami minta doa dan dukungan yang sebesar-besarnya dari masyarakat kota Malang. Sehingga kami dapat kembali meraih juara di POPDA Jember tahun 2016 ini,” harapnya. (mga/van)
loading...

Halaman 1 dari 346

Please publish modules in offcanvas position.