Malang Post

Olahraga

Antre Sejak Pagi, Tiket Ludes

Share
Pasangan Hendra Setiawan/M Ahsan menjadi tumpuan Indonesia dalam memburu gelar

Indonesia Open Super Series
Jakarta - BCA Indonesia Open Super Series Premier resmi dimulai. Para pecinta bulutangkis berebut bisa memperoleh tiket untuk nonton. Tapi beberapa mesti gigit jari lantaran kehabisan tiket.
Digelar di Istora Senayan, Jakarta, pertandingan dimulai Selasa (2/6) kemarin mulai pukul 08.30. Beberapa pengunjung ada yang sudah mulai mengantri di tiket box sejak hari masih pagi.
Pada hari pertama turnamen sebagaian besar masih melangsungkan babak kualifikasi, tapi nyatanya meski masih tetap tidak menyurutkan niat penonton untuk datang dan menyaksikan idola-idola mereka. Sayang sekali, tidak semuanya kebagian tiket.
Inilah yang dialami ‎empat gadis dari Depok; Erwinda (23 tahun), Astri (21 tahun), Mia (17 tahun), dan Sofie (24 tahun). Mereka sejak pukul 09.00 WIB sudah bersiap untuk menyaksikan idolanya. Tapi setibanya di Istora, tiket yang dijual oleh panitia di tiket box sudah ludes.
"Ya kecewa banget. Kami ke sini ingin nonton soalnya mumpung libur. Besok kan sudah tidak bisa lagi, sudah masuk kerja, paling Sabtu sama Minggu saja," kata Astri dengan nada kecewa.
Senada diungkapkan Sofie. Dia tak kalah kecewa karena batal menyaksikan idolanya pebulutangkis Ihsan Maulana Mustofa‎.
"Pengen nonton Ihsan. Tapi gara-gara kehabisan tiket jadi batal hari ini," sesalnya.
Salah satu perwakilan panitia BIO 2015 khusus Tiket Box, Chaidir‎, mengakui panitia memang hanya menyediakan 1000 tiket untuk hari ini. Yang terdiri dari tiket kelas 1, kelas 2, dan VIP. Sementara untuk tiket online panitia menyebar 1200 tiket.
"Tiketnya memang sudah habis untuk yang dijual langsung. Tadi sudah buka sejak pukul 07.00 WIB dan sudah habis sekitar pukul 10.30 WIB. Sementara untuk tiket online kami memang menyebar hanya 1200, itu dari situs blibli.com. Jadi yang sudah membeli lewat online hari ini penukarannya. Sekarang sudah ada sekitar 700-an tiket yang ditukar," kata Chaidir, di sela-sela pengumumannya di depan tiket box.
Penonton BCA Indonesia Open 2015 yang kehabisan tiket tak perlu khawatir melewatkan aksi pebulutangkis di Istora. Layar besar disediakan di luar arena agar yang tak bisa masuk tetap dapat menyaksikan laga. Sejumlah pecinta bulutangkis harus kecewa karena tak kebagian tiket di hari pertama penyelenggaraan BIO 2015. Mereka pun terpaksa menonton pertandingan idola-idola kesayangannya bertanding di dari layar besar yang disediakan panitia di area Istora Senayan, Jakarta.
"Ya mau bagaimana lagi. Ini terpaksa tiket enggak kebagian juga, jadi ya nonton di layar lebar ini," kata Sinta, 20 tahun.
Khusus di ticket box panitia hanya menyebar 1000 tiket dengan tiga pilihan kategori, yakni kelas 1 Rp 20 ribu, kelas 2 seharga Rp 10 ribu, dan VIP dihargai Rp 35 ribu.
‎Sementara untuk online, khusus hari ini panitia hanya menyebar 1200 tiket. Dan biasanya penonton yang sudah membeli online di blibli.com hanya cukup bawa bukti dan KTP untuk dapat ditukarkan di tiket penjualan khusus online. (dtc/feb) 
comments