Malang Post

Olahraga

Yanto Basna Laris Manis

Share

TENGGARONG–Menyandang predikat pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman, Rudolf Yanto Basna banjir peminat. Meski ada peluang untuk hengkang dari Mitra Kukar, pemain asal Jayapura itu memilih bertahan.
Suatu kebanggaan bagi Yanto bisa menjadi pemain paling bersinar di turnamen lalu. Mengingat usianya masih 20 tahun.
"Pertama saya harus bersyukur. Hasil di turnamen lalu memang membuat saya mendapat banyak tawaran klub lain untuk bergabung. Tapi saya berusaha untuk tetap bertahan di Mitra Kukar," tutur Yanto.
Alasan eks Timnas U-19 itu ingin bertahan di Mitra Kukar sederhana. Tim beralias Naga Mekes disebutkannya berjasa melambungkan namanya di pentas nasional. Walhasil, kecil kemungkinan bila dia harus pergi.
"Di Mitra Kukar, saya punya banyak kawan seangkatan, seperti Dinan Javier, Septian David Maulana, dan Yogi Rahadian. Kami diberi kepercayaan lebih sejauh ini di tim," paparnya.
Dari 10 laga di turnamen lalu, Yanto hanya sekali absen karena akumulasi kartu. Pada sembilan penampilannya, Yanto selalu tampil penuh.
Beberapa klub yang mencoba menawari Yanto ialah Persib Bandung, PSM Makassar, Semen Padang, dan Persipura. Tak hanya klub lokal, tim asal Korea Selatan dikabarkan kepincut dengan performanya. Namun belum jelas klub apa yang dimaksud.
"Sudah ada agen yang menanganinya. Saya juga dibantu teman yang merekam permainan saya dan kemudian diunggah ke YouTube. Cara tersebut mampu mempromosikan saya ke tim luar negeri," pungkas Yanto. (*/abe/er/k11/jpg/jon)
comments