Malang Post | Malang Post - Malang Post

Arema Sport



MALANG – Arema Cronus tetap harus berhati-hati Mitra Kukar meski di atas kertas bisa mengatasi wakil Borneo tersebut. Tim berjuluk Naga Mekes ini memiliki catatan bagus dalam laga away. Dalam 10 kali away, tim tersebut kalah tiga kali dan menang 1-0 melawan Barito Putera dalam laga terakhir, dua pekan lalu.
Tim besutan Jafri Sastra ini, pantang diremehkan meski berstatus tim tamu. Terlebih, sang pelatih juga sudah memberikan tanda-tanda, jika Mitra Kukar akan fokus pada pertahanan saat bermain di Stadion Gajayana, Kota Malang. Dari 18 pemain yang mereka bawa, 18 diantaranya adalah pemain belakang.
Delapan pemain belakang itu adalah Arthur Cunha Da Rocha, Zulchrizal Abdul Gamal, Saepulloh Maulana, Michael Yansen Orah, Zikri Akbar, Arifki Eka Putra, Joko Sidik Fitrayono, dan Dedi Gusmawan. Tim ini, tampaknya berniat melanjutkan kesuksesan membuat barisan penyerang tuan rumah frustasi, seperti ketika away ke Barito Putera.
“Mereka memiliki catatan bagus saat away. Apalagi dua pekan lalu saat tandang, mereka berhasil mendapatkan tiga poin,” ujar Asisten Pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.
Menurut dia, timnya juga harus mewaspadai strategi menumpuk pemain atau parkir bus dari Naga Mekes. Seperti tanda pada skuad yang mereka usung saat ke Bhumi Arema. “Tetapi kami pastikan, Arema juga sudah melihat bagaimana tipe permainan mereka. Kami tidak boleh terkecoh dengan pemain yang dibawa. Sebab barisan pemain tengah dan depan mereka juga bagus,” papar dia.
Dia menegaskan, masih ada keyakinan dari catatan Mitra Kukar tersebut. Pasalnya, dari 10 laga away, kekalahan selalu diperoleh Bayu Pradana dkk saat bertemu tim tangguh seperti Madura United, Persib Bandung dan Persipura Jayapura.
Sebaliknya, tiga poin Mitra Kukar didapatkan saat away ke PS TNI dan Barito Putera. Hasil seri, mendominasi catatan away klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut tersebut. Dengan menahan Perseru, Sriwijaya FC, Bali United, Persegres dan Persija Jakarta.
“Mereka kesulitan ketika bertemu tim tangguh dengan basis penonton fanatik. Kami harus memanfaatkan keunggulan dengan adanya Aremania,” papar dia.
Made Pasek tidak memungkiri, Aremania akan membantu Arema dalam memberikan teror kepada pemain lawan di lapangan. Untuk itu pula, dia juga berharap kehadiran dari pendukung setia Singo Edan tersebut sebagai pemain ke-12 yang mau memenuhi tribun Stadion Gajayana Kota Malang. (ley/feb)

Halaman 1 dari 5545

Please publish modules in offcanvas position.