Malang Post

Arema Sport

Piala Indonesia Kick Off Lebih Dulu

Share
MALANG – PT Liga Indonesia terus menggodok perencanaan kompetisi sepak bola nasional. Selain ISL 2015, regulator kompetisi juga menggodok Piala Indonesia 2015 yang sudah absen selama 3 musim. Kabar tersebut dibenarkan oleh Direktur Arema, Ruddy Widodo kepada Malang Post, kemarin.
“ISL punya Forum 18. Tim ini yang membahas berbagai macam hal tentang kompetisi ini. Termasuk, rencana penyelenggaraan Piala Indonesia 2015. Kita sedang mematangkan persiapan. Ada peluang Piala Indonesia kick off duluan,” kata Ruddy.
Menurut pria berkacamata itu, Piala Indonesia bakal melibatkan 94 klub dari ISL, Divisi Utama dan Liga Nusantara. Turnamen tersebut menggunakan format yang mirip Piala FA dari EPL. Pada putaran pertama, tim-tim Divisi Utama dan Liga Nusantara bertanding dengan format single match knock out.
76 klub Divisi Utama dan Liga Nusantara berebut tempat di putaran kedua Piala Indonesia. Setelah putaran pertama selesai, tim DU dan LN langsung menghadapi 18 klub ISL di putaran kedua. Menurut Ruddy, sistem knock out single match masih akan terus digunakan hingga putaran keempat.
“Sampai putaran keempat, sistemnya adalah single match knock out. Setelah itu, baru kita masuk format home away. Ada perkembangan dari hasil diskusi, kemungkinan sistem home away akan terjadi di babak 16 besar Piala Indonesia,” kata Ruddy.
Sistem knock out single match yang mengadopsi FA Cup, harus menemukan pemenang dari pertandingan 2 x 45 menit. Apabila imbang, harus ada replay macth di kandang tim kedua. Piala Indonesia akan terbagi menjadi enam putaran.
Menurut Ruddy, penundaan kompetisi ISL tidak serta merta menurunkan semangat PT LI untuk menggelar kompetisi. Dengan Piala Indonesia, Arema bisa kembali menapaki peluang untuk meraih trofi yang tidak kalah prestisius ketimbang ISL.
Pasalnya, Arema juga pernah merasakan manisnya jadi juara Piala Indonesia pada era Bentoel. “Piala Indonesia mungkin hanya trofi nasional. Hanya saja, selalu ada rasa manis ketika menenangkan trofi. Target kita tetap juara ISL. Tidak salah kan kalau nyepak nyandung? Bisa mengawinkan dua trofi tentu menyenangkan,” tutup Ruddy.(fin/han)
comments
Last Updated on Thursday, 26 February 2015 23:23

Kembalikan Atmosfer Kompetisi

Share
MALANG – Penundaan kompetisi hingga 4 April 2015 sejatinya memusingkan tim pelatih Arema Cronus. Sebab, pelatih Singo Edan harus mengatur ritme serta atmosfer dalam skuad asuhannya. Apalagi, kompetisi diperkirakan bakal berakhir pada bulan Desember 2015.
CEO Arema, Iwan Budianto menyebut bahwa bioritmik pemain harusnya sudah mencapai puncak pada 21 Februari lalu.
“Seumpama mesin, Arema sudah siap gas pol saat tanggal 21 Februari. Namun, karena ada penundaan sampai 4 April, tim pelatih harus mengatur lagi ritme untuk ngebut di kompetisi ini,” tandas IB, sapaan akrabnya pada Malang Post, beberapa waktu lalu.
Dengan rencana program seperti musim lalu, Arema berniat menggeber semua laga awal demi meningkatkan poin di klasemen. Misi Arema dalam jangka pendek harusnya adalah mendapat poin sebanyak-banyaknya sejak awal musim, sehingga meringankan beban mental Arema dalam perjalanan kompetisi.
Namun karena penundaan jadwal hingga 4 April, Arema kini menyusun ulang program, agar berada di top performa jelang kick off. Baru kali ini, jadwal pertandingan ISL mundur begitu lama, sehingga Arema gagal menunjukkan top performanya pada 21 Februari 2015 lalu.
IB mengungkapkan, pemain kini sedang mencoba bangun kembali dari rasa frustasi karena gagal main 21 Februari lalu.
“Pemain butuh semangat dan sokongan moral lagi agar kembali bersemangat. Mereka sempat kecewa dan down karena kick off tertunda,” sambung mantan Exco PSSI itu.
Tim pelatih punya waktu dan agenda uji coba untuk mengembalikan kondisi atmosfer Arema seperti semula. Selama satu bulan ke depan, tugas tim pelatih adalah mencegah pemain bosan dengan latihan dan latihan, serta lebih fokus pada variasi untuk mengangkat suasana dalam tim.(fin/jon) 
comments
Last Updated on Thursday, 26 February 2015 23:21

Siapkan Dua Tim

Share
MALANG – Pelatih Arema Cronus bakal menyiapkan dua tim untuk laga uji coba lawan Persija Jakarta, 7 Maret 2015 nanti. Tim pelatih, ingin semua penggawa Singo Edan merasakan laga uji coba dengan level permainan tingkat tinggi lawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Apalagi, tim yang ditangani tim pelatih Rahmad Darmawan ini merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia.
Namun demikian Pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo menyebutnya dua tim ini bukan sebagai dua tim terpisah.
“Kita tetap satu tim. Hanya saja, dengan komposisi tim kita sekarang, sejatinya kita sangat bisa menjadi dua tim. Karena, kekuatan pemain merata di semua lini,” tandas Gethuk kepada Malang Post, kemarin.
Arema punya empat kiper, sembilan defender, enam gelandang dan tujuh penyerang. Dari komposisi Arema yang sekarang, tim pelatih bisa membentuk dua tim. Tak heran, sekarang Arema sedang menawarkan kepada Persija untuk lawan Arema dengan dua tim yang berbeda selama 2 x 45 menit.
“Tujuan kita uji coba adalah memaksimalkan seluruh pemain yang ada. Mereka harus mendapat pengalaman tanding. Karena itu, saya ingin merotasi pemain secara menyeluruh begitu masuk babak kedua uji coba,” tandas pelatih berlisensi B AFC tersebut.
Gethuk menganggap hal ini paling efektif untuk meningkatkan pengalaman tanding para pemain. Game internal memang bagus untuk mematangkan taktik bermain. Namun, ujian sesungguhnya untuk pemain adalah laga uji coba lawan tim lain.
“Kita harus menyiapkan semua pemain, bukan hanya yang biasa starter. Sebab, kita belum tahu apa yang akan terjadi di depan. Pemain harus siap main semua. Caranya, ya mematangkan mereka lewat uji coba-uji coba lawan tim lain,” kata pelatih kelahiran Cepu itu.
Selain itu, tim pelatih tampaknya juga sedang bersiap-siap menghadapi Piala Indonesia 2015 yang digelar akhir Maret. Kompetisi bakal padat dan melelahkan karena ISL ditunda sampai 4 April. Jadwal Piala Indonesia, disisipkan pada sela-sela jeda ISL.
Tak heran, kondisi pemain akan sangat kelelahan bila hanya mengandalkan satu tim inti saja. Tim pelatih menyiapkan semua pemain untuk siap tampil di Piala Indonesia dan ISL, dengan kemungkinan rotasi menyeluruh.(fin/jon) 
comments
Last Updated on Thursday, 26 February 2015 23:18

Tiket Ekonomi Rp 20 Ribu

Share
MALANG - Meski hanya label uji coba, namun pertandingan melawan Persija benar-benar dipersiapkan oleh Panpel Arema Cronus. Laga yang akan digelar (7/3) mendatang di Stadion Kanjuruhan itu, tetap memiliki gengsi yang tinggi.
Laga Singo Edan kontra Macan Kemayoran ini bakal jadi laga ulangan Trofeo Jakarta beberapa waktu lalu. Pada pertemuan di Trofeo, Arema mampu mempertahankan piala Trofeo walaupun akhirnya harus berbagi gelar juara bersama.
Sekarang, Arema ingin menguji lagi kemampuan tim bertabur bintang seperti Persija. Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut laga ini bisa menjadi daya tarik dengan absennya kompetisi hingga April 2015.
“Laga uji coba dengan lawan Persija bisa menjadi daya tarik, bukan hanya untuk Aremania yang lama tak melihat aksi tim pujaannya. The Jakmania yang ada di Malang pun pasti kangen dengan aksi langsung skuad berkostum oranye itu,” kata Sudarmaji kepada Malang Post, kemarin.
Panpel Arema mematok harga Rp 20 ribu untuk tiket ekonomi pertandingan uji coba lawan Persija. Pasalnya, kabarnya Persija meminta match fee serta akomodasi serta tiket perjalanan PP Jakarta-Malang agar mau uji coba lawan Arema.
Selain tiket ekonomi Rp 20 ribu, panpel mematok harga Rp 50 ribu untuk VIP dan Rp 100 ribu untuk VVIP. Apabila Persija benar-benar datang ke Malang, maka itu akan jadi kedatangan Rahmad Darmawan (RD) untuk kali pertama setelah meninggalkan Arema 2013 lalu. Sedangkan laga direncanakan  kick off pukul 19.00 WIB.
Meskipun dia tidak lagi datang sebagai pelatih Persebaya, aroma persaingan antara Arema dan Persija juga tidak kalah seru. Praktis, kini panpel berharap kedatangan Persija bisa mengangkat jumlah penonton di Stadion Kanjuruhan.
“Kita harap uji coba ini bisa membantu tim untuk mendapatkan pengalaman tanding yang bagus lawan tim kuat seperti Persija. Selain itu, kehadiran para pemain bintang Persija juga bisa menambah daya tarik laga ujicoba ini,” tutupnya.(fin/jon) 
comments
Last Updated on Thursday, 26 February 2015 23:18

Geber Variasi Penyelesaian Akhir

Share
MALANG – Tim pelatih Arema Cronus menajamkan taktik dalam sesi latihan pagi di Stadion Gajayana, pagi kemarin. Tim pelatih Singo Edan ingin menambah variasi serangan sekaligus finishing para penggawanya. Dengan kekuatan pemain yang merata, Arema ingin mahir mencetak gol dari semua lini.
Pelatih Arema, Suharno menyebut bahwa latihan pagi kemarin fokus pada variasi shooting.
“Kita ingin memperkuat taktik, terutama dalam variasi shooting dan finishing. Kita membutuhkan latihan ini agar semua pemain Arema bisa mencetak gol, bukan hanya barisan striker,” kata Suharno kepada Malang Post, kemarin.
Finishing bukan menjadi problema Arema dalam beberapa turnamen pra musim beberapa waktu lalu. Sebab, skuad asuhan Suharno-Joko Susilo mampu memenangkan dua trofi Inter Island Cup dan SCTV Cup. Meski demikian, tim pelatih enggan berpuas diri dengan kemampuan finishing para pemainnya.
Sebab, lawan Arema di kompetisi pun akan terus berbenah baik dalam pertahanan maupun penyerangan. Karena itu, waktu satu bulan jelang kompetisi ini bakal jadi medan latihan peningkatan performa serta kekompakan para penggawa Arema.
Arema ingin mendapatkan kesempatan untuk mengangkat gelar juara ISL 2015. Karena itu, latihan selama satu bulan ini akan dimaksimalkan oleh tim pelatih dalam memperbaiki permainan Ferry Aman Saragih dkk. Meski demikian, tim pelatih akan terbantu dengan program latihan plus ujicoba.
“Latihan tidak akan maksimal bila pemain tidak punya kesempatan untuk mempraktekkannya dalam laga uji coba. Karena itu, kami senang dengan adanya tawaran-tawaran uji coba. Semoga manajemen bisa mengatur uji coba bagus,” tandasnya.
Setelah menjalani latihan finishing dan variasi shooting dalam posisi menyerang selama satu setengah jam, Arema akan melanjutkan latihan sore ini (27/2) di Stadion Gajayana.(fin/jon) 
comments
Last Updated on Thursday, 26 February 2015 23:17

Page 1 of 49

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »