Warga Keluhkan Jalan Dusun Jeding | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 13 Jan 2020,

BATU - Kondisi Jalan Terusan Hasanudin, Dusun Jeding, Junrejo memprihatinkan.
Permukaan aspal jalan yang sehari-hari menjadi akses warga itu mengelupas hampir seluruhnya.
Kondisi tersebut tak kunjung diperbaiki. Padahal sudah lewati tiga kali pemilihan kepada desa (Pilkades).  Artinya  sudah belasan tahun jalan itu dalam kondisi rusak. Warga berharap segera diperbaiki sehingga tak ganggu kenyamanan berkendaraan.
Salah satunya dikeluhkan Ngatin, warga RT 4 RW 8, Dusun Jeding.  "Sudah hampir belasan tahun akses jalan warga RT 4 dan RT 6 ini rusak, tapi belum diperbaiki. Kami harap akses jalan beraspal yang rusak ini segera diperbaiki," harapnya.
Rusaknya akses jalan tersebut juga diungkapkan Ketua RW 8, Dusun Jeding, Wahyudi Bawono. Ia mengakui sudah belasan tahun akses jalan bagi empat RT di Dusun Jeding itu rusak parah. Tepatnya di RT 2, 3, 4, dan 6.
"Kerusakannya tidak hanya diakses jalan RT 4 dan 6. Tapi juga terjadi di RT 2 dan 3. Kami sudah sampaikan keluhan warga tentang rusaknya akses jalan ini setiap tahun dalam musrenbangdes,"  jelas Bawon saat ditemui di rumahnya.
Ia menerangkan, jalan di RT 4 dan 6 yang mengalami kerusakan sepanjang sekitar 250 meter dan lebar empat meter. Sedangkan di wilayah RT 2 dan 3, panjang jalan yang rusak mencapai 400 meter dengan lebar tiga meter.
Bawon menambahkan, setelah diusulkan oleh warga setiap tahunnya dalam musrenbangdes, akhirnya mendapat tanggapan Pemerinrah Desa Junrejo. "Setelah diusulkan berkali-kali, akhirnya mendapat tanggapan dari pemdes yang meninjau secara langsung dan bakal menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan tahun ini," terangnya.
Untuk perbaikan, lanjut Bawon, akses jalan yang awalnya aspal akan diganti dengan paving. Ia mewakili warga berharap perbaikan segera terlaksana pada tahun ini. (eri/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Kerisdiyanto



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...