Malang Post - Vikrian Akbar Fathoni, Sempat Grogi Masuk Lapangan

Selasa, 07 April 2020

  Mengikuti :


Vikrian Akbar Fathoni, Sempat Grogi Masuk Lapangan

Selasa, 17 Des 2019

MALANG – Pertandingan melawan Bali United di pekan 33 Liga 1 2019, Senin (16/12) lalu tak akan dilupakan bagi gelandang muda Arema FC, Vikrian Akbar Fathoni. Pasalnya, pada laga itu, merupakan debut bagi jebolan Akademi Arema tersebut. Setelah hampir semusim hanya dua kali masuk dalam daftar susunan pemain, dia akhirnya mendapatkan kesempatan kala bertanding di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.
Pemain dengan sapaan akrab Vian itu mengakui perasaannya senang dan campur aduk selepas menjalani debut. Tidak hanya bagi Arema, pertandingan kemarin juga debutnya di level profesional.
“Pasti senang, perasaan campur aduk. Seperti mimpi yang jadi nyata ketika sudah bermain,” ujarnya.
Tidak mudah bagi Vian sebelum mendapatkan kesempatan bermain. Sebab, di 32 pekan, dia juga hanya sempat dua kali masuk line up dan itu pun hanya duduk di bangku cadangan. Baru kala melawan Bali United, tim pelatih memutuskan menurunkannya, menggantikan Ikhfanul Alam di awal babak kedua.
Dia mengakui, sempat merasa grogi ketika memasuki lapangan. Sebab, dia mendapatkan kesempatan di depan ribuan Aremania.
“Ada lah rasa grogi itu. Tetapi tertutup semangat saat sudah masuk lapangan,” beber dia kepada Malang Post.
Selain itu, sebagai pemain muda dan baru mendapatkan kesempatan pertama, dirinya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Saatnya dia menunjukkan skill dan menjawab kepercayaan dari pelatih.
Terlebih, dia juga mendapatkan motivasi dari banyak pihak. Misalnya dari Asisten Pelatih Kuncoro, yang mengetahui perkembangan karier Vian sejak dari Akademi.
“Ya ada yang bilang dan memotivasi. Saya bukan hanya bisa menghentikan bola, tapi bisa mengalirkan bola. Harus tenang dan banyak lagi,” tambahnya.
Menurutnya, dengan bermain dan tidak kelihatan grogi, dia bisa membuktikan, bila dirinya hanya seorang pelengkap tim, yang didaftarkan sebagai pelengkap pemain muda.
Dia berharap, debut kemarin bukan yang pertama sekaligus yang terakhir. Ia ingin mendapatkan kesempatan lagi, termasuk di laga terakhir melawan Barito Putera. Selain itu, dia juga berharap bisa mendapatkan kontrak lagi di Arema.
“Ya semoga dapat kontrak jangka panjang juga, karena siapapun pasti ingin bermain bagi Arema,” pungkasnya. (ley/jon)

Editor : Parijhon
Penulis : Stenly

  Berita Lainnya





Loading...