Usia 19 Tahun, Berharap Kampus Makin Dikenal | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 03 Des 2019, dibaca : 360 , Rosida, Imam

MALANG - Dalam rangka Dies Natalisnya yang ke-19 tahun, STMIK Pradnya Paramita (STIMATA) Malang akan menggelar seminar entrepreneur Sabtu, (7/12/19). Seminar tersebut diikuti masyarakat dari berbagai kalangan. Baik akademisi, pengusaha atau masyarakat umum. Hingga saat ini, sudah lebih dari 60 peserta yang mendaftarkan diri baik online maupun offline.  Pendaftaran tersebut masih dibuka untuk umum hingga jelang pelaksanaan.
Pantia Dies Natalis ke-19 STIMATA, Santoso mengatakan, misi Dies Natalis STIMATA tahun ini yaitu ekspos kampus. Dengan tujuan agar STIMATA Malang lebih dikenal oleh masyarakat luas.
“Perlombaan yang digelar juga tidak dibatasi oleh umur dan tidak hanya untuk lingkup lembaga pendidikan. Sehingga pesertanya terlihat lebih beragam,” kata dia.
Menurutnya, even-even yang melibatkan pihak eksternal diharapkan menjadi media untuk semakin mendekatkan kampus pada masyarakat. Jenis lombanya pun dipilih sesuai dengan yang sedang booming saat ini. Seperti mobile legend dan PES yang sedang naik daun.
“Titik beratnya pada pengenalan kampus kepada seluruh elemen masyarakat. Karena ternyata masih banyak yang belum kenal STIMATA,” ungkapnya.
Sementara, rangkaian acara Dies Natalis STIMATA ke-19 telah bergulir sejak tanggal 23 November lalu. Diawali dengan perlombaan  turnament mobile legend. Sebanyak 192 peserta ikut serta dalam lomba tersebut. Dilanjutkan dengan lomba Pro Evolution Soccer (PES) pada tanggal 27 November dengan 49 peserta. Dua lomba tersebut terlaksana dengan sukses. Para pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa tropi, sertifikat dan uang tunai.
“Kami bersyukur semuanya berjalan lancar, dan rencananya penghargaan kami berikan pada malam puncak Dies Natalis 21 Desember 2019,” ucapnya.
Santoso mengungkapkan, tema Dies Natalis tahun ini yaitu waktu untuk menemukan arti. Santoso menjelaskan tema tersebut sesuai dengan Misi BEM STIMATA untuk memperkuat eksistensi kampus ke tengah public. Diantaranya dengan cara melaksanakan berbagai kegiatan di eksternal kampus.
“Kami STIMATA tidak hanya dikenal oleh calon mahasiswa atau perusahaan, tetapi seluruh lapisan masyarakat. Inilah proses awal hingga akhir periode kami, sebelum kami lengser sebagai pengurus BEM akhir Bulan Desember ini,” tukas Santoso, yang juga sebagai Sekretaris BEM STIMATA. (imm//oci)



Kamis, 05 Des 2019

Ilmu Lebih Penting Dari Gaji

Loading...