Malang Post - Tunggu Pemain Pinjaman dari Persija

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Tunggu Pemain Pinjaman dari Persija

Minggu, 23 Feb 2020

MALANG – Arema FC segera kedatangan pemain anyar dengan status pinjaman. Feby Eka Putra dan Heri Susanto, dua penggawa Persija Jakarta bakal bergabung secepatnya ke Bumi Arema bila proses peminjaman beres. Dua pemain ini, diproyeksikan mengisi posisi penyerang sayap, terutama sayap kiri, yang menjadi bagian evaluasi tim pelatih setelah Piala Gubernur Jatim 2020.
“Sekarang prosesnya sekitar 60-70 persen. Kebetulan, saya yang mengurusi proses peminjaman dengan Persija,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.


Menurutnya, Arema kini tinggal menunggu keputusan dari tim pelatih Persija. Sebab, secara prinsip dengan manajemen Macan Kemayoran tidak ada masalah. Apalagi, peluang keduanya bersaing di posisi utama terhitung berat untuk musim ini.


Di posisi winger, Persija baru saja mendatangkan Osvaldo Haay. Selain itu, masih ada Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak yang perannya terhitung besar bagi klub yang didukung Jakmania tersebut.


Sementara, untuk posisi fullback kanan, Persija memiliki Marco Motta, mantan pemain Juventus yang hampir dipastikan menempati posisi utama. Tim ini juga masih memiliki pemain anyar, Alfath Fathier yang juga bisa bermain sebagai winger.


Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto membeberkan alasan tim pelatih Arema mendatangkan dua pemain di posisi penyerang sayap. Baik Heri Susanto maupun Feby Eka dinilai cocok dengan kriteria pemain yang diinginkan pelatih Mario Gomez.
 “Kami masih kekurangan pemain di posisi sayap, butuh pemain yang kuat dalam penguasaan bola, punya kecepatan, kuat dalam menyerang maupun bertahan. Saya melihat kedua pemain ini ada potensi untuk bisa bergabung dengan Arema,” tuturnya.


Sejatinya, di posisi sayap kiri Arema memiliki Pandi Lestaluhu. Akan tetapi, sang pemain dianggap masih belum memenuhi kriteria pelatih, yang menginginkan pemain tidak sekadar memiliki kecepatan, namun rajin membantu menyerang dan bertahan.
Alhasil, Pandi pun dikabar bakal dilepas ke Kalteng Putra dengan status pinjaman. Pemain ini pun sudah tidak mengikuti latihan sejak tengah pekan lalu semenjak Arema menjalani latihan perdana usai kalah dari Persebaya di laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...