Tulisan Kaos Kuning Editan | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 11 Nov 2019,

MALANG – Akun Facebook Le’Bel Jr. menyedot perhatian warganet, sejak Minggu (10/11) kemarin. Penyebabnya, pemilik akun menyebarkan foto Presiden Joko Widodo yang memakai kaos berwarna kuing dengan tulisan ‘Aica Aibon’, salah satu merek produk perekat alias lem.
Foto itu disebarkan di halaman grup Indonesia Bersuara, Minggu 10 November 2019. Foto tersebut pun dikaitkan dengan upaya menyindir Jokowi kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Akun tersebut pun membuat caption yang membuat banyak komentar membanjiri unggahan tersebut. ““Ahh.. Pakde bisa ajah..Mau dong pakde kaosnya PRESIDENKU”.
Gambar ini menampilkan sosok Presiden Joko Widodo yang sedang berjalan dengan didampingi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Di baju kaos yang dikenakan oleh Jokowi, tertulis kalimat “CHEAP & CHEERFUL HERE’S THE Aica Aibon”
Berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan fakta bahwa foto tersebut sudah mengalami proses editing. Pada foto asli, Jokowi yang yang sedang berjalan dengan didampingi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan terjadi 24 Maret 2018 di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Sejatinya, kaos tersebut berwarna kuning polos tanpa tulisan apapun.
Begitu juga baju kaos yang dikenakan Airlangga Hartarto, pada foto asli, baju kaos Airlangga Hartarto berwarna putih polos tanpa tulisan dan gambar apapun. Salah satu situs yang memuat foto tersebut adalah netz.id, foto tersebut dimuat dalam artikel yang berjudul “Kaos Kuning Jokowi Sinyal Cawapres untuk Partai Golkar?”. (ley/lim)

Editor : halim
Penulis : stenly



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...