Tren Undangan Pernikahan Acrilic | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 09 Jan 2020,

MALANG - Pesta pernikahan identik dengan pernak-pernik spesial, karena berhubungan dengan momen sakral yang umumnya selalu diwujudkan sesuai dengan impian dari setiap pasangan. Namun segala keperluan dan pernak-perniknya juga tak lepas dari laju tren pernikahan saat ini.
Salah satu contohnya adalah tren undangan pernikahan, meskipun sejatinya merupakan hal kecil. Namun undangan pernikahan sendiri memberikan pengaruh besar terhadap pesta pernikahan. Bahkan sepucuk undangan juga bisa menggambarkan status atau kelas sosial dari pasangan yang akan menggelar pesta pernikahan.
“Desain undangan dari kita itu selalu mengikuti tren, kebetulan akhir-akhir ini yang lagi tren itu undangan acrilic,” kata marketing Trikarta Invitation & Souvenir, Rere.
Undangan acrilic terlihat jauh berbeda dibanding dengan tren undangan pernikahan lain yang umumnya terbuat dari bahan kertas. Bentuknya kaku tidak seperti kertas lembaran, serta terbuat dari bahan acrilic bening. Sehingga tulisannya terlihat jauh lebih menonjol. “Undangan acrilic ini kebanyakan memang bening, kalau warna tulisannya bisa seusuai permintaan. Bisa gold, black, atau warna-warna lain sesuai dengan keinginan klien,” sambungnya.
Untuk range harga undangan acrilic dibanderol mulai dari Rp 35 ribu per pcs. Namun juga tetap bergantung pada kerumitan pembuatan undangan sampai dengan jauh dekatnya waktu pemesanan undangan dengan hari yang ditentukan.
“Kalau harganya naik itu tidak tergantung dengan kerumitan pembuatan. Terus kalau pemesanannya semakin dekat sama hari jadinya undangan ya semakin mahal. Kalau semakin jauh ya semakin murah. Karena waktu pengerjaannya lebih panjang,” lanjut dia.
Kota Malang sendiri merupakan kota yang menjadi pusat tren wedding di wilayah seputaran Jawa Timur. Hal tersebut bisa terlihat dari perkembangan usaha keperluan pesta pernikahan yang tumbuh pesat. “Kita ini paling sering menerima pesanan justru dari luar kota, seperti Surabaya, bahkan juga luar Jawa,” ungkapnya.
Disampaikannya, tak sedikit pesanan dari kota lain selain Malang dengan item-item custom dengan harga cukup beragam. Untuk undangan yang dihadirkannya diketahui dipatok dari harga puluhan ribu sampai dengan Rp 500 ribu per item undangan.(asa/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Inasa All Islamiya



Loading...