Malang Post - Tokoh Muda Ramaikan Pilkada Siak

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Tokoh Muda Ramaikan Pilkada Siak

Selasa, 17 Des 2019

Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Siak tahun depan bakal lebih panas. Sebab, selain tokoh-tokoh yang terkenal di daerah berjuluk 'Negeri Istana' ini yang sudah terang-terangan bakal ikut kontestasi lima tahunan itu, para tokoh muda juga ikut menampakkan nyali.
Adalah Direktur BUMD Siak, PT Permodalan Siak (Persi), Husni Mirza yang kemudian mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati ke Partai Amanat Nasional (PAN).
Mantan Ketua KPU Siak itu mengambil langsung formulir Balon Wabup ke kantor DPD PAN Siak di kawasan jalan Siak-Dayun, Kecamatan Mempura.
Alumni Internasional Islamic University Malaysia ini mengatakan kalau dia ikut dalam kontestasi politik lima tahunan itu lantaran adanya kedekatan emosional dengan Kabupaten Siak.
Sebagai anak jati diri Kabupaten Siak, Husni menganggap punya tanggungjawab lebih untuk memajukan daerah. Lantaran dorongan itulah dia memberanikan diri ikut kontestasi lima tahunan itu.
"Saya menilai di tangan Pak Alfedri, Siak sudah maju. Namun ada hal yang harus lebih ditingkatkan. Agar kabupaten ini lebih baik lagi ke depannya," kata Husni diberitakan Gatra.com, Senin (16/12).
Misalnya kata Husni, peningkatan di bidang UMKM. Husni menganggap pembinaan terhadap UMKM di Siak perlu ditingkatkan lagi biar ke depan kaum milenial Siak tidak terfokus lagi terhadap lapangan kerja di perusahaan maupun pegawai.
"Pembinaan UMKM kita saat ini sudah cukup baik, namun perlu sedikit lagi peningkatan. Misalnya, pembuatan kerajinan Tanjak. Pemasarannya harus tepat dan jelas. Tak bisa hanya berharap kepada wisatawan yang datang ke Siak. Harus ada pemasarannya hingga ke luar negeri," katanya.
Bagi Husni, dunia politik bukan hal baru. Dia pernah menjabat Ketua KPU 2003-2009. Di sanalah lelaki kelahiran Siak 30 November 1974 ini, tahu dan tertarik dunia politik.
"Kalau paham kali tidak. Tapi saya pernah bergelut di dunia itu. Jadi dasarnya sudah ada. Tinggal mengasahnya saja," kata Husni tersenyum.
Selain mengambil formulir ke PAN, sebelumnya Husni sudah mengambil formulir ke PKB, PPP dan NasDem. Semua formulir yang diambil, Balon Wakil Bupati Siak.
"Calon bupatinya masih penjajakan. Tapi saya ikhtiar dan yakin, Pilkada tahun depan gambar saya ada di kertas surat suara yang akan dicoblos oleh masyarakat," katanya tertawa. (gtr/oci)

Editor : Rosida
Penulis : Net

  Berita Lainnya





Loading...