Malang Post - Tersisa Merbaboe Park hingga Tjeremeplein

Selasa, 31 Maret 2020

  Mengikuti :


Tersisa Merbaboe Park hingga Tjeremeplein

Minggu, 17 Nov 2019

MESKI ada taman yang telah hilang karena pertumbuhan penduduk,  sampai saat ini masih ada beberapa taman yang terawat  dengan baik. Bahkan, beberapa waktu lalu Pemkot  Malang mendapat bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan untuk mempercantik area taman dengan menambah beberapa fasilitas penunjang.
Taman tersebut adalah Merbaboe Park. Taman yang dibangun sejak zaman kolonial Belanda ini masih dinikmati warga. Sekarang taman tersebut berganti nama menjadi Merbabu Family Park.
“Taman tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, utamanya fasilitas alat-alat olahraga,” terang Sekretaris Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Malang, Agung H Buana.

Baca juga : Gerbang Torri Hingga Taman Edelweis
Saban pagi dan sore, mulai dari anak-anak hingga orang tua menikmati taman seluas 3.924 meter persegi itu. “Ada yang berolahraga, sebab taman tersebut memiliki banyak fasilitas penunjang untuk itu. Ada juga yang sekadar berjalan atau duduk santai menikmati suasana,” katanya.
Selain itu, ada juga Taman Slamet yang masih sangat terawat. Beberapa waktu lalu, Pemkot Malang juga mendapat bantuan CSR dari PT. Bentoel Prima Tbk (Bentoel Group) untuk peremajaan kawasan tersebut. “Saat ini, dalam area taman terdapat berbagai macam hiasan yang kerap dijadikan spot swafoto oleh masyarakat,” katanya.
Di taman tersebut juga disertai ornamen unik yang menggambarkan enam gunung di sekitar Malang. Yakni Gunung Arjuno, Semeru, Bromo, Kawi, Panderman dan Kelud.  Dilengkapi pula pergola berbentuk lorong kotak berwarna putih, beberapa hiasan taman lainnya. “Bahkan, taman ini juga dilengkapi dengan perlengkapan fitness dan juga area jogging track,” lanjut dia.
Kemudian Tjeremeplein atau yang saat ini dikenal dengan Taman Cerme, yang merupakan hasil kreasi dari The Shalimar Boutique Hotel. Taman ini memiliki keunikan, salah satunya gramophone yang berukuran besar di tengah taman.  Di samping taman juga terdapat koridor yang beratap tanaman rambat yang memanjakan mata.  (tea/van)

Editor : Vandri
Penulis : amanda

  Berita Lainnya





Loading...