Tergerus Hujan, Jalan Jembatan Tebo Ambles | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 17 Des 2019

MALANG - Belum selesai perbaikan sementara Jembatan Muharto,  Senin (16/12) , Jembatan Tebo yang terletak di Jalan Raya Tebo Utara Kelurahan Mulyorejo, Kecamtan Sukun sebagian ruas jalannya ambles dan retak-retak.
Pantauan Malang Post, jembatan yang biasanya padat kendaraan ini mengalami kerusakan yakni retak dan aspal yang ambles. Terlihat kurang lebih 1 meter aspal jembatan ini mencekung dan retak, bahkan sudah berlubang di beberapa sisinya.  Jembatan ini sudah diberi peringatan atau garis kuning di lokasi aspal yang ambles. Hal ini dibenarkan Camat Sukun I Ketut Widi Irawan. Ia menjelaskan, perangkat kelurahan dan kecamatan sudah berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Malang.
“Kami juga mengecek ke lapangan. Kita melihat memang ada kerusakan ada lubang dan retak. Tapi ini petugas PUPR memang sudah datang mengecek langsung ke lapangan,” papar Widi kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, belum diketahui betul apa yang menyebabkan kerusakan di jembatan ini, diperkirakan akibat hujan beberapa hari dengan intensitas tinggi di Kota Malang yang bisa menyebabkan korosi di jembatan.
Meski begitu Widi meyakinkan dalam beberapa hari ini penanganan akan dilakukan. Pasalnya Senin sore, setelah dilaporkan perangkat kelurahan, petugas DPUPR sudah turun dan melakukan pengukuran.
“Sudah diberi rambu peringatan. Informasinya akan ditangani cepat sesuai prosedural. Sepertinya nanti penindakannya akan sama seperti di Jembatan Muharto dan akan dilakukan perbaikan secepatnya,” paparnya.
Menurut Lurah Mulyorejo Syahrial Hamid tindakan pertama DPUPR di jembatan sudah dilakukan dengan melakukan pengukuran. Sejak dilaporkan hingga beberapa hari kedepan akan dilakukan pengukuran dan identifikasi di titik kerusakan jembatan. (ica/aim)

Editor : Bagus
Penulis : Sisca






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...