Terapkan Pola Hidup Sehat | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Terapkan Pola Hidup Sehat

Sabtu, 28 Des 2019,

Pola hidup sehat sangat penting untuk diterapkan sehari-hari. Terutama bagi anak-anak muda yang saat ini lebih banyak berdiam diri dan sibuk dengan gawainya. Hal itulah yang tengah digencarkan oleh perempuan cantik bernama Azmi Indah Permatasari. Ia aktif melakukan sosialisasi tentang hidup sehat. Karena menurutnya dengan hidup sehat seorang akan lebih produktif di segala bidang.
"Karena background pendidikan saya adalah Ilmu Gizi. Jadi saya manfaatkan apa yang saya dapat selama duduk di bangku kuliah. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi pola hidup yang sehat," urai Azmi kepada Malang Post.
Ia menceritakan, apa yang dilakoninya tersebut telah dilakukannya sejak 2016. Yang pada saat itu, ia masuk sebagai finalis Miss Nutrition Malang. Lebih lanjut, aktivitas yang dilakukan tersebut saat ini lebih banyak dilakukan melalui media sosial. Mengingat sejak Agustus 2019 lalu ia diterima dan bekerja di PT Aeon Semarang.
"Karena sekarang aku ndak di Malang lagi. Jadi aktivitasku untuk mensosialisasikan pola hidup sehat lebih banyak melalui Sosmed," papar alumnus Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran UB ini.
Menurutnya, apapun pekerjaannya saat ini, ia tetap tak akan meninggalkan profesinya sebagai nutritionist. Karena baginya profesi nutrisionist tak ada kata pensiun.
"Jadi di sela-sela libur pekerjaan, saya masih menyempatkan untuk berbagi kepada masyarakat terkait gizi. Baik itu secara tatap muka maupun via Sosmed. Meski paling banyak melalui Sosmed," paparnya.
Beberapa hal yang menjadi topik bahasan meliputi bagaimana cara hidup yang sehat dengan menjaga pola makan. Lalu cara menurunkan dan meningkatkan berat badan sesuai rekomendasi kesehatan. Serta mencegah stunting pada 1.000 hari pertama kehidupan dan penyakit kronis seperti jantung dan diabetes.

Brand Ambasador Acara MalangĀ  2017/2018 ini juga menambahkan, dari apa yang ia lakukan banyak hal menarik hingga kendala yang dialami. Untuk hal menarik adalah antusiasme masyarakat sangat tinggi tentang edukasi pola hidup sehat.
Saat bertemu banyak orang secara langsung, ia bisa mendengarkan segala kisah tentang masalah kesehatan masyarakat. Terutama terkait pemenuhan gizi dan kesehatan.
"Apalagi saat bertemu ibu-ibu yang memang menjadi pondasi gizi keluarga. Karena ibu-ibu menjadi yang utama dalam mengintervensi kebutuhan gizi bagi keluarga," bebernya.
Sedangkan untuk kendalanya saat ini adalah soal waktu yang lebih banyak untuk kerja. Sehingga alternatif yang dipilih oleh perempuan yang pernah menjadi semi finalist National Nutrition Olympiad tahun 2017 ini memilih Sosmed untuk sosialisasi.(eri/ary)

Editor : Bagus
Penulis : Keristyanto

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...