Malang Post - Tekuni Tari Tradisional

Selasa, 31 Maret 2020

  Mengikuti :


Tekuni Tari Tradisional

Kamis, 20 Feb 2020

Punya segudang bakat ala milenial, Kumala Pramesti Arum memilih mengembangkan bakat tari tradisional. Gadis asal Malang ini tidak lepas dari kegiatan favoritnya yakni menari. Pantas saja, dengan bakatnya tersebut, ia baru saja digelari Puteri Indonesia Jawa Timur Berbakat Tahun 2020.
Kumala, sapaan akrabnya mengaku sudah senang menari sejak kecil. Tanpa banyak yang mengajari diawal ia sendiri malah belajar dari video Youtube.
“Saya suka tari tradisional, lyrical dance juga modern dance. Jaman sekarang gampang, kalau mau belajar tinggal buka Youtube latihan sendiri bisa kok. Kadang juga saya belajar sama teman yang sehobi ini juga bisa,” papar gadis kelahiran 1998 ini.


Tidak hanya menari, mantan Miss Global Top Model Jatim 2019 ini juga gemar dengan dunia make-up. Ia mengekspresikan banyak gaya make-up, berbagai macam bentuk dan imajinasi yang bisa dipelajari akan ia tekuni.
Tidak hanya dengan terus belajar, Kumala juga selalu berusaha menantang diri untuk mengeluarkan bakat-bakatnya yang lain. Hal ini dilakukannya salah satunya dengan cara mengikuti berbagai kegiatan kompetisi.
“Memang benar jika suatu ajang, bisa membuat seseorang semakin mengenal kemampuan serta bakat mereka. Juga bisa mengukur kemampuan, belajar lagi dan lebih meningkatkan kepercayaan diri. Itu betul sekali,” tegas Mahasiswi semester 4 Ilmu Komunikasi Universitas Merdeka Malang ini.


Dari ajang demi ajang yang diikutinya, Kumala merasa mendapatkan banyak sekali manfaat. Yang paling utama adalah pengembangan karakter dan kepribadian menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.
Misalnya, rasa takut yang selama ini dialaminya ketika berhadapan dengan banyak orang. Rasa takut itu lambat laun sudah tidak menjadi masalah. Kumala pun merasa bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang positif plus menambah pengetahuan.
“Setelah itu tetap mau belajar dan humble. Jangan merasa diri paling hebat. Tunjukkan apapun yang kita inginkan bisa tercapai dengan usaha,” tegas Cover Model Jawa Timur Terfavorit Tahun 2018 ini.


Lalu apa sih rahasia Kumala agar tetap bisa maju dalam segala tantangan generasi muda saat ini? Apa yang menurutnya dibutuhkan untuk tetap semangat? Sederhana saja, ungkap Kumala. Yakni memiliki jiwa pemberani, jiwa yang takut akan Tuhan dan jiwa yang selalu mengandalkan Tuhan . Dan, lanjutnya apapun impian positif yang ingin dicapai harus didasarkan prisip untuk memuliakan Tuhan.
“Karena saya yakin sekali kalau dasarnya untuk kemuliaan Tuhan pasti akan menebarkan hal positif bagi orang sekitar,” pungkasnya.(ica/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya





Loading...