Tantangan Tugas | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 13 Des 2019

BEKERJA sebagai tour leader wisata sangat menyenangkan sekaligus menantang. Apalagi di Kota Batu yang memiliki banyaknya destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Begitulah yang dirasakan Rani Mukaromah saat memandu wisata di  Trip Wisata Bumiaji Asyik.
"Ini pengalaman pertama saya manjadi tour guide di Kota Batu. Tantangannya harus belajar banyak tentang potensi sembilan desa wisata yang ada di Kecamatan Bumiaji," ujar Rani kepada Malang Post.

Baca juga :

Pedagang Pasar Sidomulyo Mengeluh, Dua Tahun Gagal Lelang Rolling Door

38 Usaha Tak Punya IMB, Tindakannya Masih Sebatas Membina

Gapoktan Dilem Puluhan Ribu Bibit Setiap Hari


Tantangan lainnya peserta tour berasal dari jasa travel seluruh Indonesia. Sehingga ia tak boleh mengecewakan para peserta trip wisata. Ia juga menikmati tugasnya itu, apalagi pemandangan alam sangat memanjakan mata. Beberapa di antaranya  Gua Pandawa dan hamparan kebun hortensia.
Disisi lain, sebagai pemandu wisata, tak hanya belajar tentang destinasi yang dikunjungi. Tapi  juga harus ekstra sabar dalam menghadapi klien dengan latar belakang yang berbeda.
“Bekerja  sebagai tour guide memang tak mudah. Selain harus paham betul terkait destinasi wisata yang dikunjungi, juga harus bisa menghadapi klien yang berasal dari latar belakang berbeda-beda,” tandasnya. (eri/van)

Editor : Vandri
Penulis : Keristyanto






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...