Malang Post - Tak Semua Milenial Berengsek

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Tak Semua Milenial Berengsek

Kamis, 27 Feb 2020

Attitude atau tingkah laku yang baik harus digaungkan kepada generasi milenial. Menjaga perilaku dan tata bahasa yang baik penting untuk mendapat kepercayaan dari orang lain. Hal ini yang diyakini Alika Zahira Kirana, mahasiswi Universitas Negeri Malang. Tak semua milenial itu berengsek.


Ia tengah mengikuti karantina Muslimah Syar’i  2020 di Jakarta. Menurutnya, kepribadian positif dan tingkah laku baik di depan publik maupun pada orang sekitar sangat penting.
“Itu adalah personal branding. Di mana kita membawa ciri  khas kita sendiri terhadap semua orang. Bagaimana kita mau diingat orang sebagai pribadi yang dapat dipercaya dengan menunjukkan attitude yang baik,” tegas gadis kelahiran 1999 ini.


Ia menjelaskan sebagai kaum milennial yang kerap dipandang memiliki attitude cuek dan tidak menghormati orang tua, hal ini dibantahnya keras. Baginya, kaum milenial mampu menunjukan sikap yang baik dengan kesadaran sendiri.  Hal ini dibuktikannya dengan selalu memiliki tambahan relasi tiap datang ke tempat atau mengalami pengalaman yang baru.
“Karena selagi masih muda harus aktif dalam berkegiatan yang positif. Kami senang kok dituntut aktif dalam berkontribusi agar bisa bisa bermanfaat bagi lingkungan disekitar saya juga,” jelas mahasiswi Jurusan Sastra Inggris ini.
Alika meneruskan bagi dirinya mengembangkan bakat jauh dari ekpektasi merupakan salah satu kebolehannya. Dan juga kaum milenial saat ini, yang tidak takut mencoba sesuatu yang baru dan diluar kebiasaan atau out of the box.


Walaupun ia mengakui banyak sekali dari anak muda saat ini yang ketika memulai sesuatu yang baru, sudah muncul rasa takut untuk memulai.
“Ndak sedikit juga yang merasa takut dengan omongan orang lain yang beranggapan bahwa kita tidak bisa. Coba lawan rasa takut dan ragu itu, yakin dan fokus lagi ke diri sendiri, jangan pernah takut gagal karena gagal itu hal yang wajar dan harus kita lewati,” paparnya gadis yang juga Runner Up III Hijab Fashion Week tahun 2019 ini membagi pengalaman.
Alika yang juga sempat menjadi Finalis Duta Kampus UM Tahun 2017 dan mendapat predikat Foto Model Indonesia Favorit Tahun 2017. Tahun ini ia menjadi salah satu perwakilan Malang dalam kompetisi Muslimah Syar'i 2020.


Menurutnya sebagai muslimah tetap mentaati perintah Allah. Seperti tidak meninggalkan salat, mengikuti perintah-Nya dan selalu berbuat kebaikan adalah hal yang utama.
“Dari kompetisi muslimah syar’i  yang saya ikuti wanita muslimah tetap bisa berkontribusi aktif untuk berprestasi dengan menunjukkan bakat yang kami miliki, menyuarakan pendapat dan tetap berbusana sesuai dengan syariat Islam,” pungkasnya.(ica/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya





Loading...