Malang Post - Tak Bisa Tanpa Bersama Keluarga

Rabu, 01 April 2020

  Mengikuti :


Tak Bisa Tanpa Bersama Keluarga

Senin, 02 Des 2019

MALANG - Meniti karir sebagai bankir di BNI, memaksa Wiwi Suprihatno bertugas berpindah-pindah sesuai dengan penempatan yang ditentukan. Seperti sebelum ditugaskan di BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Malang, ia sempat ditempatkan sebagi Deputi General Manager di BNI Kantor Cabang Singapura selama tiga tahun.
"Saya tidak mampu tanpa mereka, ini sebagai mitigasi saya saja. Karena saya tahu badan saya, tahu watak saya, yang jelas harus selalu sama keluarga," ungkapnya.
Wiwi kemudian menyebut bahwa ia tak terlalu memikirkan omongan orang yang mungkin memberikan pandangan kurang baik terkait keputusannya untuk selalu bersama keluarga. Karena ia menilai bahwa bersama keluarga bisa memberikan pengaruh yang positif. Baik bagi dirinya maupun keluarganya.
"Saya tidak peduli kalau ada yang bilang cemen, karena tidak bisa jauh dari keluarga. Kemudian saya rasa ini cukup baik untuk memberikan pengalaman buat anak-anak," lanjutnya.

Baca juga : Kisah Dr. Ir. Sri Meicharini Jalani Tugas Dirjen Kependudukan


Menurutnya, kedua anaknya jadi bisa belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, ketika ia dipindah tugaskan pada wilayah yang baru. Selain itu intensitas hubungan dengan keluarga diyakininya mampu memberikan pengaruh baik bagi pertumbuhan anak-anaknya.
"Kebetulan kedua anak saya masih relatif kecil, yang putri masih SMA, yang putra baru masuk MTs. Jadi kami berupaya mendapatkan waktu berkualitas bersama keluarga," sebutnya.
Soal mendidik dan mengarahkan masa depan putra-putrinya, Wiwi menyebut selama ini ia tak pernah berlaku keras. Menurutnya sangat penting dalam memberikan kebebasan tersendiri bagi anaknya, khususnya untuk menentukan masa depan yang akan ditempuh.
"Kalau saya tipe yang tidak memaksakan anak, tapi tetap saya beri gambaran ke mereka supaya lebih terarah. Basis agamanya juga harus kuat," tandasnya.(asa/lim)

Editor : halim
Penulis : Inasa

  Berita Lainnya





Loading...