Malang Post - Singo Edan Kodew Hadapi Persebaya

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Singo Edan Kodew Hadapi Persebaya

Kamis, 24 Okt 2019

BALI – Arema FC Putri masih menyisakan satu laga di seri kedua Liga 1 Putri 2019. Tim Arema Kodew bakal bertanding dalam laga sarat gengsi melawan rival, Persebaya Putri, Jumat (25/10) pagi ini. Sheva Imut dkk memburu kemenangan dalam laga di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, demi menyempurkan misi sapu bersih ketika bertanding di Pulau Dewata, Bali.
Sebelum berangkat ke Bali, Pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrial Muhammadin telah menegaskan bila timnya akan berusaha keras menyapu bersih pertandingan di seri kedua. Mereka sempat menganggap, Bali United dan Persipura sebagai lawan terberat. Namun, keduanya dikalahkan dengan skor 3-2 dan 2-1. Sementara di pertandingan ketiga, giliran PSM Makassar yang dibantai 4-0.
Kini, Arema Kodew menyisakan pertandingan melawan Persebaya Putri. Arema pun siap menyempurnakan misi mereka dan menargetkan kemenangan.
“Kami siap melawan Persebaya Putri. Kami tentunya ingin menang, agar menyapu bersih pertandingan , mendapatkan 12 poin dan memastikan berada di puncak klasemen,” ujar Pelatih Arema, Alief Syafrial.
Menurut dia, pemainnya pun sudah disiapkan untuk bertemu Persebaya. Sekalipun di laga sebelumnya berpesta gol melawan PSM, dia meminta pemainnya tidak jemawa. Sebab, tetap ada kelemahan yang harus diperbaiki.
“Setiap pertandingan pasti ada kekurangan. Saya harap pemain tidak jemawa karena sudah tiga kali menang. Seri kedua belum selesai dan kompetisi juga masih panjang,” papar dia.

   Baca juga : Didukung Aremania, Arema FC Kodew Bantai PSM Putri
Alief mengatakan, timnya telah melakukan evaluasi agar timnya lebih bagus lagi dalam pertandingan melawan Persebaya. Salah satunya masih sering kehilangan bila karena kesalahan sendiri.
“Error passing harus diperbaiki. Tetapi, semakin hari cara bermainnya juga sudah membaik,” tambahnya.
Sementara itu, secara fisik dia menilai kondisi pemainnya juga relatif bagus. Penggawa Ongis Kodew sudah mulai terbiasa dengan ketatnya kompetisi. Selain itu, tim pelatih dan official sudah mengatur jadwal latihan hingga recovery sebaik mungkin. Sehingga, pemain tidak sampai merasa kelelahan dan selalu stabil dalam permainan.
Dalam laga terakhir, pagi ini, Arema memerlukan kemenangan bila ingin menggenggam posisi puncak klasemen. Kemenangan bakal memastikan Arema Kodew keluar sebagai juara grup di series kedua tanpa bergantung hasil pertandingan Persipura. (ley/jon)

Editor : Parijhon
Penulis : stenley

  Berita Lainnya





Loading...