Singo Edan Bantai PSS Sleman 4-0 | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 25 Sep 2019,

MALANG - Arema FC telah bangun dari tidurnya. Tim berjuluk Singo Edan itu menunjukkan keganasannya dengan menang 4-0 atas PSS Sleman, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (24/9) sore. Singo Edan membantai Elang Jawa yang harus pulang dengan kekalahan telak di hadapan belasan ribu Aremania.
Ya, Singo Edan seolah baru bangun tidur dalam empat laga dan kini mulai mencari mangsanya. Permainan cantik, tak kenal lelah, dan penuh determinasi ditunjukkan Hamka Hamzah dkk. Hingga akhirnya gol demi gol dicetak oleh Makan Konate (27') melalui titik putih, Ridwan Tawainella (38'), Rifaldi Bawuoh (56') dan Hanif Sjahbandi (67').
Stadion Kanjuruhan pun menjadi kuburan bagi PSS, yang notabene memiliki peringkat lebih baik ketimbang Arema sebelum pertandingan. Kekuatan anak asuh Seto Nurdiantoro saat laga away tak terlihat di markas tim kelahiran 1987. Mereka hanya mampu mengimbangi di separuh babak pertama dan setelah itu nyaris selalu dalam tekanan Arema.
Pelatih Arema, Milomir Seslija sangat senang dengan performa anak asuhnya. Mereka kembali dengan permainan terorganisi dan disiplin. Padahal, melawan PSS Sleman bukanlah pertandingan yang ringan. Bukan hanya kekuatan lawan yang mesti dihadapi, namun juga perkara mental tim sendiri setelah rangkaian hasil negatif di empat laga.
"Ini laga yang berat. Tetapi kami sangat terorganisir dan disiplin," ujar Milomir Seslija.
Menurutnya, timnya memeragakan organisasi permainan yang bagus. Sepanjang 90 menit, pemainnya juga terus berlari. Pemain Arema tidak memberikan kesempatan kepada PSS untuk mengembangkan permainan.
"Jika kami bermain seperti sekarang, kami akan menjadi salah satu tim yang bagus di kompetisi," sebutnya.
Dia mengatakan, anak asuhnya menunjukkan permainan yang luar biasa sekalipun tampil di tengah cuaca yang panas. Bahkan, sejatinya dia tidak puas dengan empat gol.
"Kami seharusnya bisa membuat 6-7 gol. Kami membuktikan jika tampil bersama-sama kami bisa menjadi tim yang kuat," tambahnya.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu pun menuturkan, timnya tidak memiliki kendala dalam hal fisik. Akan tetapi, mental yang harus dikalahkan oleh timnya. "Mereka menujukkan respons mental yang bagus dalam menghadapi kritik. Terima kasih kepada Aremania yang selalu memperhatikan dan mendukung kami," jelas Milo.
Milo mengakui, kini memiliki formula untuk bisa lepas dari hasil buruk yang terbukti sukses. "Dengan lebih banyak berlari, hasilnya otomatis bagus. Apalagi kami memanfaatkan PSS yang tidak dalam performa terbaik mereka," sebut dia.
Sementara itu, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro memberikan ucapan selamat kepada Arema. Tuan rumah diakuinya tampil bagus dan memanfaatkak kekacauan organisasi tim PSS.
"Di paruh awal babak pertama, kami cukup bagus dan mengimbangi. Namun setelah gol (penalti Makan Konate) kami kacau sampai akhir," ungkapnya.
Seto menuturkan, kebobolan empat gol yang dialami timnya bukan hanya faktor buruknya lini belakang. Namun, secara keseluruhan anak asuhnya mudah kehilangan bola.
"Arema bermain cukup bagus dengan motivasi tinggi. Mereka juga menerapkan counter attack yang bagus pula. Secara umum kualitas permainan dan pemain Arema.memang lebih unggul," papar dia.
Dia menuturkan, dalam laga, strateginya tidak berjalan. Bahkan, PSS urung tampil lebih agresif demi mengejutkan Arema. Striker Kushedya Hari Yudo yang disimpan, gagal masuk karena bek sayapnya bermasalah dan PSS harus mengganti pemain tersebut.
"Kami mau masukkan depan, tetapi bek kanan dan kiri dalam kondisi kurang baik. Situasi itu jadi masalah. Ini risiko saya dalam menyusun komposisi tim dan buat pelajaran bagi saya bagaimana menyusun pemain," terang Seto.
Dengan hasil ini, Arema naik ke posisi lima klasemen sementara, menggusur Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Arema mengoleksi 30 poin, sama dengan Persebaya namun unggul selisih gol karena Persebaya hanya menambah satu poin dalam laga kemarin.(ley/ary)

Editor : bagus
Penulis : stenly



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...