Sinergi Tiga Pilar Beri Jaminan Keamanan Masyarakat | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 03 Des 2019, dibaca : 129 , Muhaimin, Amanda

MALANG - Untuk menjaga situasi Kota Malang agar tetap kondusif, unsur tiga pilar, yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan TNI/Polri memperkuat sinergi. Hal tersebut dilakukan dalam menyambut Kapolresta Malang Kota yang baru, yakni AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan farewell AKBP Dony Alexander yang menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota.
Acara dimulai dengan kirab bendera merah putih yang berukuran 30 meter kali empat meter, yang dimulai dari Markas Kodim 0833 Kota Malang hingga Balai Kota Malang. Serta diiringi rombongan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota. Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan, penguatan unsur tiga pilar penting dilakukan untuk menjaga situasi Kota Malang agar tetap kondusif.
"Mulai dari pihak kepolisian dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang dan seluruh jajaran samping bisa satukan kekuatan. Sehingga, tidak ada ruang sedikitpun bagi orang untuk bikin kacau di Kota Malang," tegas dia dalam Apel Tiga Pilar yang dilakukan di Halaman Balai Kota Malang, Selasa (3/12) kemarin.
Dengan demikian, masyarakat yang tinggal di Kota Malang merasa memiliki jaminan keamanan dan kenyamanan. "Masyarakat juga mendapat jaminan dan kepastian hukum. Kami akan satukan kekuatan utuh untuk mengayomi masyarakat," lanjut dia.
Dalam rangkaian apel tersebut, sekaligus memperkenalkan Kapolresta Malang Kota yang baru, yakni AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata yang siap menjalin sinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang. "Kami mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Sementara, kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini. Mudah-mudahan sukses di tempat yang baru," lanjut dia.
Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata menambahkan, ia akan menjalin kerjasama dan sinergi dengan tiga pilar untuk menjaga keamanan masyarakat. "Dengan adanya komunikasi yang terjalin, bisa menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata dia.
Mantan Kapolres Batu itu menambahkan, akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan menjalin kerjasama yang baik. "Jika memang terjadi suatu masalah, jangan sungkan-sungkan untuk sampaikan. Tiga pilar akan berupaya menyelesaikan permasalahan itu dan menjaga Kota Malang agar tetap kondusif," tandas dia.(tea/aim)



Loading...