Siap Bahas Kenaikan Tarif PDAM | Malang Post

Minggu, 19 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 14 Jan 2020,

MALANG - Keinginan Perumda Among Tirto Kota Batu, menaikkan tarif kontribusi air pada tahun ini, mendapat respon positif dari Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi. Syamsul, siap duduk bareng membahas rencana kenaikan tarif tersebut.
"Sebelum menaikkan tarif, harus duduk bareng membahas bersama-sama. Karena ini untuk kepentingan bersama," ungkap Syamsul Hadi.
Menurut Syamsul, pembahasan kenaikan tarif itupun harus dilakukan bersama tiga Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Yakni Kota Batu, Kota Malang serta Kabupaten Malang.
Dengan pembahasan bersama, nantinya diharapkan bisa mendapatkan keputusan yang terbaik, sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang ada. Sehingga tidak sampai ada yang merasa dirugikan.
"Memang harus ada pembahasan lebih lanjut. Bisa saja dengan duduk sembari minum kopi bareng untuk membahas kenaikan tarif tersebut," ujarnya.
Namun saat disinggung apakah, Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, juga akan mengajukan kenaikan tarif pada Pemerintah Kota Malang. Syamsul sama sekali tidak menanggapi. Ia hanya menegaskan, bahwa rencana untuk menaikkan tarif harus dibicarakan secara bersama-sama.
Sebagai informasi, Perumda Among Tirto Kota Batu, berencana akan menaikkan tarif kontribusi air untuk Kota Malang dan juga Kabupaten Malang. Hal ini, karena sebagian pasokan air yang disalurkan pada pelanggan, diambil dari wilayah Kota Batu.
Kota Malang, selama ini mengambil air dari sumber Cinde. Sedangkan Kabupaten Malang, dari Sumber Dandang. Tarif kontribusi saat ini, untuk Kota Malang sebesar Rp 90 per-meter kubik. Sementara Kabupaten Malang, tarifnya sebesar Rp 40 per-meter kubik.(agp/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Agung Priyo






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...