Serunya Fun Offroad di Tulungrejo, Nikmati Wisata Petik Apel dan Sensasi Hutan Pinus | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 07 Des 2019

KOTA BATU punya banyak wisata. Di wilayah Kecamatan Bumiaji contohnya, wisatawan diajak menikmati agrowisata dengan fun offroad di wilayah Desa Tulungrejo.  Medannya seru, melewati sungai, hutan pinus dan hamparan pertanian apel hingga sayur-sayuran.   
Selain petik apel, wisatawan yang berkunjung akan diajak naik mobil jeep untuk menikmati indahnya pemandangan alam Kota Batu. Sudarmono, anggota Batu AR Adventure menjelaskan, fun offroad menjadi salah satu paket wisata yang ditawarkan untuk berkeliling Desa Tulungrejo.
Saat berkeliling di desa yang berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl ini,  wisatawan akan dibawa melewati keindahan hutan pinus.

Baca juga : Usai Wisata Petik Jambu Kristal, Lanjut Belajar Pertanian
"Untuk paket fun offroad Desa Tulungrejo, wisatawan akan dijemput langsung dari hotel atau rest area yang ada di Desa Sidomulyo," ujar Momon, sapaan akrab Sudarmono.
Setelah dijemput dari lokasi yang telah ditentukan, wisatawan langsung menyusuri hutan pinus Glagahan yang ada di Desa Sumbergondo. Wisatawan bisa berswafoto diatas jeep dengan latar belakang pemandangan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi.
"Setelah hutan pinus, wisatawa akan diantar menuju kebun apel di Desa Tulungrejo. Di tempat itu, wisatawan bisa petik apel sepuasnya," bebernya.
Setelah menikmati apel rome beauty dan anna yang menjadi khas Kota Batu, wisatawan diajak ke Pura Luhur Giri Arjuna. Dari tempat ini, mata dimanjakan dengan pemandangan hamparan kebun apel. Kemudian spot berikutnya ke wisata Coban Talun.
"Nah di tempat wisata Coban Talun inilah wisatawan akan melalui jalur ekstrem di sekitar kebun sayur dan melintasi sungai," imbuhnya.
Dari semua perjalanan fun offroad itu, lanjut Momon, waktu yang dibutuhkan sekitar 4-5 jam. "Untuk bisa menikmati fun offroad ini,   per orang cukup merogoh kocek Rp 250 ribu. Fasilitas itu sudah termasuk, mobil jeep yang membawa wisatawan,  snack, coffee break, petik apel, wisata Coban Talu dan makan prasmanan ala pedesaan," pungkasnya. (eri/van)

Editor : Vandri
Penulis : Kerisdiyanto






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...