Sebanyak 231 Peserta SKD CPNS Gugur | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sebanyak 231 Peserta SKD CPNS Gugur

Sabtu, 15 Feb 2020,

MALANG – Sebanyak 231 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Malang  dinyatakan gugur. Nama mereka langsung dicoret sebagai peserta rekrutmen CPNS karena tidak hadir dalam pelaksanaan  SKD.
Jumlah 231 peserta yang tidak hadir ini merupakan akumulatif sejak hari pertama SKD digelar Jumat (7/2) lalu sampai dengan Jumat (14/2) .  Sementara untuk peserta yang mengikuti SKD, sampai dengan  jumlahnya 3903.
 “Sudah masuk hari ke delapan sejak Jumat (7/2) lalu. Setiap sesi, selalu ada yang absen,’’ kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Shanti Rismandini.
Dia mengatakan, peserta yang absen tidak semuanya tidak datang.  Tapi banyak dari mereka yang tidak membawa persyaratan, baik itu KTP asli maupun nomor peserta.
“Tadi juga ada peserta yang tidak membawa KTP asli, hanya membawa fotokopi. Terpaksa tidak boleh ikut, karena memang syarat bisa masuk ruang dan mengikuti seleksi adalah KTP asli,’’ ungkapnya.
Tak membolehkan fotokopi KTP, ditambahkan Shanti tak lain untuk mengantisipasi manipulasi data.
“Bisa orang yang membawa fotokopi KTP itu joki, atau orang lain bukan peserta yang asli. Itu salah satu alasan fotokopi KTP tidak diterima disini,’’ tambah Shanti.
Dia juga mengatakan, sejauh ini panitia sudah terus menerus mensosialisasikan kepada peserta agar mereka membawa KTP asli. Sosialisasi diumumkan pada website milik BKPSDM Kabupaten Malang.
“Beberapa waktu lalu juga ada, peserta membawa e-KTP tapi bagian depannya sudah buram dan datanya tidak terbaca. Ini juga tidak bisa masuk dan ikut seleksi,’’ ungkapnya.
Shanti mengatakan, beberapa peserta memang memberikan alasan, terkait KTP tersebut. Beberapa diantaranya mengatakan hilang, ada yang tertinggal dan lain sebagainya.  “Kalau hilang kan bisa mengurus surat keterangan. Surat keterangan bisa digunakan disini,’’ katanya.
Disinggung dengan pelaksanaan SKD, Shanti mengatakan berjalan lancar. Sejak hari pertama sampai dengan kemarin, tidak ada gangguan yang menghambat pelaksanaan SKD. Baik masalah jaringan dan aliran listrik semuanya aman. Dia pun berharap, sampai dengan hari terakhir nanti, pelaksanaan SKD tidak ada kendala alias berlangsung aman.
Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Malang menggelar SKD secara mandiri. Di Laboratorium CAT, SKD selama 21 hari, sejak 7 Febuari hingga 27 Febuari mendatang. Sesuai data yang masuk, SKD diikuti oleh 10.959  peserta. Mereka memperebutkan  527 formasi yang disediakan Pemkab Malang. SKD digelar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).(ira/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Ira Ravika

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...