SD Mapan Dau Diajak Perform ke India | Malang POST

Kamis, 27 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


SD Mapan Dau Diajak Perform ke India

Minggu, 08 Des 2019,

MALANG – SD Muhammadiyah 08 (SD Mapan) Dau Kabupaten Malang kedatangan tamu dari India, Mr. Rtn. MPHF.Ayyapparaj Mani, seorang konselor pendidikan internasional dan juga British Ambasaddor Education dari Tamil Nadu India. Kunjungan tersebut sekaligus memperkuat komitmen SD Mapan untuk memberikan wawasan global kepada siswa melalui kolaborasi internsional.
Sebelumnya, SD Mapan Dau Kabupaten Malang juga telah berkolaborasi dengan sekolah internasional, Bill Occulary Turki melalui tele conference, serta bertukar budaya. Sejalan dengan kolaborasi tersebut, berpikir dan berwawasan global adalah tujuan pendidikan di sekolah Muhammadiyah.
Dalam sambutannya, Mr. Rtn. MPHF.Ayyapparaj Mani, menyampaikan rasa kagumnya terhadap SD Mapan Dau Kabupaten Malang, khususnya kepada talenta siswa dibidang tari saat perform di tengah-tengah acara. “Saya akan undang penari dan koreografernya ke India, untuk perform disana sekaligus belajar budaya India,” kata Ayyaparaj pada akhir pekan lalu.

Baca juga :

Ratusan Siswa SMP Ikuti Seleksi SMK Telkom

Pendidikan Usia Dini, Pondasi Pertumbuhan Anak di Masa Depan


Laki-laki yang akrab disapa Ayya ini melanjutkan, pentingnya kolaborasi pendidikan dan budaya. Dengan saling belajar, sharing dan memahami maka pikiran akan lebih terpacu dan meluas. “Ada banyak hal yang bisa saling mengisi dan belajar untuk membuat pendidikan semakin maju dan terus berkembang antara di India dan Indonesia,” tegasnya dihadapan para guru dan siswa SD Mapan Kabupaten Malang.
Kedatangan konselor pendidikan internasional ini turut dimeriahkan oleh talenta siswa SD Mapan Dau Kabupaten Malang dengan berbagai atraksi seperti drum band, tari tradisional, pantomime dan tapak suci. Kesempatan tersebut sekaligus terjalin kesempatan bersama ditandai penandatangan MoU antara SD Mapan Dau Kabupaten Malang dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang dalam kaitannya saling mengembangkan penelitian dan pengembangan budaya di sekolah.
Kepala SD Mapan Dau Kabupaten Malang, Alfiyah, SP.d, menambahkan, momen ini adalah agenda yang telah lama dimimpikan sekolah. Kolaborasi dalam rangka internasionalisasi pendidikan sekolah akan memberikan dampak positif dan nyata untuk membangun sekolah yang terdepan dan berkemajuan.
“Kedatangan tamu dari India merupakan bukti nyata komitmen sekolah untuk sharing dalam berbagai hal dari pendidikan di India yang sudah jauh melaju dengan cepat. Kolaborasi internasional ini digagas oleh salah satu guru SD Mapan Dau Kabupaten Malang, Urifah S.Pd yang bersemangat melakukan inovasi untuk bisa bersaing di dunia global kedepan,” pungkasnya. (lin/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Linda

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

Loading...