Sam Ade Sebar Pesan Seduluran di Arema Dewata | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 02 Des 2019,

Frontman D’Kross, Ir Ade Herawanto MT dan personel band D’Kross baru saja nyambangi Arema di dua wilayah berbeda akhir pekan lalu. Ini merupakan rangkaian konser tur silaturahmi. Pertama bersama Arema Dewata di Bali lalu di Gili Trawangan di Lombok, NTB. Selain menjaga silaturahmi, ia merekat kebersamaan sekaligus menyebar pesan seduluran dan perdamaian.  
Silaturahmi keluarga besar Arema di luar Malang sudah jadi tradisi Sam Ade, sapaan akrab Ade Herawanto. Saat menyapa Arema Dewata,  Sam Ade mencairkan suasana. Tak ada sekat.  Nuansa kebersamaan dan seduluran sangat terasa.
Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang itu bahkan tampil menghibur dengan bernyanyi. Ia mengajak nyanyi bareng Arema Dewata. Saat itu, Sam Ade datang bersama sahabatnya, Richard D'Gilis, penyanyi reggae terkemuka yang juga dari komunitas reggae Bali. Richard D’Gilis yang terkenal dengan sederet lagu reggae, di antaranya ‘Good Day’  itu tak sekadar nyanyi tapi juga merasakan atmosfer persaudaraan.
Tak hanya itu, perwakilan pejabat Pemkab Badung, Ir Anak Agung Gede Agung Dalem MT juga hadir bersama istri dan anaknya. Salah satu pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Badung itu merupakan sahabat Sam Ade sewaktu kuliah di UGM, Jogjakarta.  
“Bertemu dengan Aremania di manapun sudah sering saya lakukan. Sewaktu ada kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun keluarga saat Sabtu dan Minggu, saya sempatkan silaturahmi dengan siapa saja, terutama kantong Arema di Indonesia bahkan dunia,” jelasnya.  Sam Ade memang punya prinsip menjaga seduluran. Menurut dia, setiap silaturahmi rasanya menyehatkan. “Silaturahmi itu bahagia, awet muda. Tentu silaturahmi secara langsung, bukan di dunia maya maupun gadget,” ujarnya.   
Saat memberikan sambutan di depan Arema Dewata, Sam Ade titip pesan tentang pentingnya menjaga kebersamaan. “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ini penting bagi kita. Kita selalu santun di rantau, jaga seduluran,” pesannya.  
Keluarga besar Arema Dewata all out menyambut Sam Ade dan d’Kross. Sebagai tuan rumah, mereka gelar kegiatan kekeluargaan itu di Mall Park 23 Tuban, Bali.
Ketua Umum Arema Dewata Harry Dawir  mengatakan mereka senang ketika bersilaturahmi dengan Sam Ade. “Kami sangat senang karena bisa berkomunikasi dengan sesama Arek Malang,” katanya.
Dawir mengatakan, anggota Arema Dewata terbilang banyak. Anggota yang memiliki kartu tanda anggota (KTA) mencapai 1.051 orang. “Kalau jumlah secara keseluruhan, Arema yang ada di Bali mencapai lebih dari 5.000 orang,” katanya sembari mengatakan Arema Dewata tersebar di 13 korwil.
Arema Dewata lanjut Dawir, beraktivitas sesuai visi. Yakni sosial, olahraga dan keagamaan. Untuk kegiatan sesuai visi sosial, lanjut pria asal Jodipan ini, di antaranya membantu anggota yang sakit hingga membantu mengurus anggota yang meninggal dunia. “Kami juga punya ambulans. Gratis untuk anggota yang membutuhkan,” kata pria 59 tahun ini. Sedangkan untuk kegiatan agama di antaranya menggelar istighotsah bersama.
Ribuan warga Arema yang berada di Bali bekerja di berbagai sektor yang tersebar di berbagai wilayah. Ada yang menjadi produsen sepatu, sandal, produsen kerajinan rotan hingga bengkel.  (van/bersambung)

Editor : Vandri
Penulis : mp






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...