Salurkan Aspirasi Lewat E-Pokir | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Salurkan Aspirasi Lewat E-Pokir

Rabu, 15 Jan 2020,

BATU – Pemkot Batu melalui Bappeda kini sedang mengerjakan web E-Pokir (Pokok-Pokok Pikiran). E-Pokir diberikan Bappeda kepada anggota DPRD karena mekanisme pokir secara manual belum optimal.
Kepala Bappeda, M. Chori mengatakan E-Pokir bertujuan menampung usulan pokok-pokok pikiran atau Pokir anggota DPRD. "E-Pokir ini merupakan web yang menampung aspirasi dewan bersumber dari keluhan masyarakat. Nantinya masing-masing anggota legislatif dalam menyampaian aspirasi masyarakat dilakukan secara online," ujar Chori kepada Malang Post, Selasa (14/1).
Ia menerangkan, adanya E- Pokir ini, masyarakat bisa melihat aspirasi apa saja dalam web. Masyarakat juga bisa mengawasi atau melihat aspirasi yang masuk.
"E-Pokir tengah dikerjakan. Kami sudah menyampaikan wacanra ini untuk mendapat masukan sehingga bisa dilakukan perbaikan-perbaikan," terangnya
Setelah E-Pokir selesai, anggota dewan bisa mengakses sendiri. Setiap anggota dewan mendapat satu user name dan password.
Sementara itu Wakil I DPRD Kota Batu, Nur Rochman menyebutkan, E-Pokir diharapkan memudahkan proses distribusi data bersumber dari aspirasi masyarakat ke Pemkot. Aspirasi masyarakat itu bisa melalui reses atau Musrenbang yang disampaikan terlebih dulu kepada anggota DPRD.
"Dari aspirasi reses dan Musrenbang, setiap anggota DPRD bisa langsung memasukkan aspirasi. Tentang keluhan, masyarakat bisa melihat sendiri apa saja aspirasi masuk," terangnya.
Ia menambahkan, selain keterbukaan informasi terkait semua kegiatan pemerintah daerah bisa diakses oleh masyarakat. Dengan keberadaan E-Pokir ini akan mempermudah tugas-tugas legislatif secara administrasi.(eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...