Malang Post - Salip Truk dari Kiri, Warga Dampit Terlindas Truk

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Salip Truk dari Kiri, Warga Dampit Terlindas Truk

Rabu, 19 Feb 2020

BATU - Kecelakaan antara sepeda motor dan truk kembali terjadi di Jalan Raya Ir. Soekarno Desa Beji Kecamatan Junrejo, Kota Batu sekitar pukul 15.00 WIB Rabu (19/2) sore. Kecelakaan mengakibatkan satu pengendara motor meninggal dunia (MD) dilokasi kejadian karena terlindas truk.


Yakni pengendara sepeda motor Honda Verza 150 Nopol N-4148-EEC yang dikendarai Wahyu Permadi, 27, asal Dukuh Pamotan RT 02 RW 05 Desa Pamotan Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Korban terlindas truk Mitsubishi Nopol N-9484-DH yang dikemudikan Eko Hari Purwanto, 55, asal Perum Oma View, Cemorokandang, Kota Malang.


Petugas Unit Lantas Polres Batu, Brigpol Karel Aditya yang berada dilokasi kejadian menyampaikan bahwa kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor.
"Kecelakaan diduga karena pengendara sepeda motor yang berjalan lurus dari arah Barat menuju ke Timur (Batu-Dau) kurang hati-hati. Pasalnya dari informasi yang kami dapat pengendara menyalip truk dari sisi kiri," ujar Brigpol Karel kepada Malang Post.


Ia menerangkan lebih lanjut, pengendara sepeda motor yang berusaha mendahului kendaraan truck yang berada satu jalur dari sisi sebelah kiri. Saat menyalip tidak memiliki cukup ruang gerak yang pada akhirnya terjadi senggolan antara stang stir dengan body atau bak truk.
"Setelah bersenggolan itulah pengendara langsung terjatuh ke samping kanan. Kemudian pengendaranya sepeda motor terlindas bagian roda belakang sebelah kiri dan membuat korban meninggal dunia di TKP," terangnya


Ia menambahkan, selain faktor kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor, kecelakaan dikarenakan faktor kendaraan ban depan dalam kondisi halus. Selain itu jalan dalam kondisi licin akibat hujan.
Akibat dari kecelakaan tersebut, setelah dilakukan oleh TKP korban MD langsung dibawa ke RS. Hasta Brata untuk dilakukan Visum Et Repertum. Kemudian untuk pengendara truk berserta kendaraanya langsung diamankan di Polres Batu. (eri/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Kerisdianto

  Berita Lainnya





Loading...