Malang Post - Ribuan Bikers Tempuh Rute 18 Kilometer

Sabtu, 04 April 2020

  Mengikuti :


Ribuan Bikers Tempuh Rute 18 Kilometer

Senin, 25 Nov 2019

MALANG - Ribuan masyarakat Malang Raya turut serta dalam Ksatria  Bike Ride yang digelar Kodim 0833 Kota Malang di Lapangan Rampal, Minggu (24/11) kemarin. Ksatria Bike Ride merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang digelar Kodim 0833 Kota Malang.
“Setidaknya 1000-an peserta ikut serta dalam Ksatria Bike Ride, terdiri dari masyarakat umum dan komunitas pesepeda dengan rute sepanjang 18 kilometer,” kata Kasdim 0833 Kota Malang Mayor ARH Heru Sunyoto kepada Malang Post.
Para peserta berksempatan mendapatkan hadiah berupa satu unit sepeda motor, lima sepeda gunung, dan 50 hadiah menarik lainnya yang sudah disediakan panitia. Para peserta juga bisa sekaligus mengunjungi bazar rakyat yang diikuti 60 stand dari kalangan masyarakat.
Serangkaian acara dalam memperingati Hari Pahlawan oleh Kodim 0833 sudah dimulai sejak Sabtu (23/11) kemarin. Pembukaan kegiatan tersebut langsung dilakukan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson.
Agenda awal dilakukan dengan giat bakti sosial berupa santunan kepada 100 anak yatim, dilanjutkan dengan dengan donor darah bersama PMI Kota Malang. Kemudian rangkaian kegiatannya berlanjut dengan pertunjukan budaya dan seni daerah, yang dilakukan pada hari yang sama.
“Rangkaian kegiatan ini berutujuan untuk menciptakan komunikasi dua arah yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, juga sekaligus menciptakan kemanunggalan. Maka dari itu kita adakan berbagai kegiatan positif bagi masyarakat,” kata Pasiop Kodim 0833 Kapten Kaveleri Aan Jauhari.
Dijelaskannya, dalam memperingati Hari Pahlawan kali ini, Kodim 0833 Kota Malang mengadakan empat aspek kegiatan positif, dimulai dengan bakti sosial, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian dan kebudayaan,   bazar ekonomi untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, sampai dengan kegiatan keolahragaan.
“Semuanya kita dedikasikan untuk masyarakat, agar semunanya mendapat manfaat positif,” lanjutnnya.
Sementara itu, untuk puncak acara pada Minggu (24/11) malam, Kodim 0833 Malang juga akan menhadirkan artis kenamaan Ibu Kota yakni Randy Pandugo. Selain itu juga ada  Tigatuan dan Singghasari.
“Sebelumnya sudah kita gelar pertunjukkan seni budaya untuk puncak acaranya kita hadirkan kesenian populer modern untuk masyarakat milenial,” sebutnya.
Lebih lanjut, serangkaian agenda yang digelar oleh Kodim 0833 kali ini ternyata tidak hanya untuk memperingati Hari Pahlawan, juga sekaligus memperingati HUT ke-71 Kodam V dan Hari Juang Kartika.(asa/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Inasa

  Berita Lainnya





Loading...