Razia Toko di Gempol-Prigen, Sita 226 Botol Miras | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 17 Jan 2020,

PASURUAN – Kabupaten Pasuruan belum steril dari praktik peredaran minuman keras (miras). Meski kerap dirazia, namun temuan warga jual miras tanpa izin masih banyak ditemui. Hal ini terlihat dari razia yang digelar Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Selasa (14/1) malam.
Razia yang digelar di wilayah Gempol, Pandaan, dan Prigen ini menyisir sejumlah toko kelontong. Hasilnya, ratusan botol miras berhasil diamankan.
Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana menuturkan, razia miras itu digelar untuk memberangus peredaran miras di Kabupaten Pasuruan. Razia itu digelar sekitar pukul 19.00 dengan melibatkan sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Pasuruan.
Diawali penyisiran di wilayah Kecamatan Gempol. Di wilayah Gempol tersebut, petugas berhasil menggeledah toko Dewi Rosita yang ada di Kejapanan, Kecamatan Gempol. Sebanyak 14 botol miras berhasil ditemukan.
Petugas lantas bergerak ke wilayah Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Di sini, petugas mendapati 13 botol miras dari toko Ririn. Botol-botol miras yang ditemukan itu, kemudian diangkut dan menjadi barang sitaan untuk bahan persidangan.
Bukan hanya di dua toko tersebut. Razia dilanjutkan di wilayah Tretes, Kelurahan/ Kecamatan Prigen. Di wilayah Tretes itu, Satpol PP merazia dua toko kelontong. Hasilnya, sebanyak 164 botol miras berhasil diamankan di toko Hendrawan dan 35 botol berhasil diamankan di toko Alam Jaya.
“Botol-botol minuman keras yang kami temukan, kemudian diangkut ke Makopol PP. Tak kurang ada 226 botol berbagai merek yang berhasil kami sita,” ungkap Bakti.
Selain melakukan penyitaan, petugas juga memberikan pembinaan kepada para pedagang. Mereka diminta untuk tidak lagi menjual barangnya. Karena razia serupa akan rutin dijalankannya. “Kami berikan pembinaan dan rencananya akan disidangkan tipiring,” jelasnya. (one/mie/rb/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Radar Bromo



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...