Malang Post - Razia Cafe dan Warung, Satpol PP Bubarkan Pengunjung

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Razia Cafe dan Warung, Satpol PP Bubarkan Pengunjung

Kamis, 26 Mar 2020

MALANG - Satpol PP Kabupaten Malang melakukan razia Selasa (24/3) lalu. Sasarannya cafe serta rumah makan di wilayah Kecamatan Kepanjen dan Sumberpucung. Razia tersebut sebagai preventif membubarkan massa atau kerumuman.
“Ketika razia kami mengimbau anak-anak yang nongkrong untuk pulang ke rumah masing-masing,” ucap Sekertaris Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang.


Mantan camat Pakis ini tidak menampik di antara warga ada yang ngeyel ketika petugas datang. Namun setelah diberi pengertian, warga akhirnya menyadari. “Karena tujuan Razia kami adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid -19.  Setelah berikan sosialisasi, warga sadar dan pulang ke rumah masing-masing,” katanya.
Mando sapaan akranya mengatakan, kegiatan razia sepeti ini akan terus dilakukan sampai kondisi Malang aman dari Covid -19.  “Tujuan utamanya adalah memutus mata rantai Covid-19,” tambahnya.


Hal sama juga dilakukan anggota Polsek Pakis, yang menggelar Razia pada Selasa (24/3) malam.  Sasarannya sama, yakni warung makan dan sejumlah cafe. Petugas mengimbau pengunjung cafe ataupun warung makan segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing.
Kepada pemilik warung dan pengelola cafe, petugas mengimbau supaya mereka melayani makanan dengan metode siap antar antar. “Ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid -19, dengan meminta mereka yang sedang berkumpul pulang ke rumahnya masing-masing,” tutur Kanit Intel Polsek Pakis, Ipda Suyanto, sembari mengatakan razia akan terus dilakukan sampai kondisi Malang aman dari virus Corona.


Selain meningkatkan razia, Polsek Pakis juga mendukung penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Penyemprotan dilakukan bersama dengan petugas kecamatan, PMI serta Puskesmas.(ira/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Ira Ravika

  Berita Lainnya





Loading...