Malang Post - Punya Hoby Menembak Sejak SMA

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Punya Hoby Menembak Sejak SMA

Sabtu, 21 Des 2019

Juara di Karate bukan satu-satunya prestasi yang dimiliki Serda (K) Analia Dwihar Fitrianingrum. Anggota Divisi Infantri 2 Kostrad ini juga pernah menjadi juara lomba menembak. Tidak main-main, kejuaraan yang diikutinya saat itu adalah skala nasional. “Tahun 2015 lalu, saya mendapatkan juara III Kejurnas Lomba Menembak di Surabaya. Saya suka waktu itu,’’ katanya.
Lia mengaku dia menjadi atlet menembak sejak dia SMA. Bahkan dia juga ikut Perbakin di Surabaya. “Ayah saya anggota Perbakin. Saya kerap ikut saat ayah latihan, dan ikut belajar juga,’’ ujarnya.
Ditanya apakah berhenti menembak? Lia menggelengkan kepala. Saat dia pulang ke Surabaya, dia tetap berlatih. Hanya saja, tidak seintens dulu. “Kalau dulu latihan hamper setiap hari. Tapi sekarang tidak lagi, ya kalau pingin saja, atau kalau sedang menemani kakak,’’ katanya.
Dia mengatakan, kakaknya lah yang sekarang menjadi atlet menembak. Saat pulang ke Surabaya, dia pun kerap ikut latihan dengan kakaknya itu.
Sementara di karate, meskipun bukan cita-citanya, tapi dia juga tidak mau setengah-setengah. Dia melakukannya dengan sangat serius. Keseriusan itu ditunjukkan wanita yang juga suka olah raga lari ini dengan latihan serius. Latihan karate dilakukan setiap hari, pagi dan sore.
Karena latihan setiap hari, saya memiliki baju karate juga banyak. Ada lima,’’ paparnya.
Empat baju karatenya digunakan regular, latihan. Sedangkan satu baju hanya digunakan Lia saat ikut kejuaraan. “Target saya adalah yang terbaik. Ya juara dunia kalau bisa,’’ pungkas Lia sembari tersenyum. (ira/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Ravika

  Berita Lainnya





Loading...