Malang Post - Problem di Sektor Sayap

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Problem di Sektor Sayap

Jumat, 25 Okt 2019

MALANG - Arema FC memiliki pekerjaan rumah untuk menentukan skuad dalam laga melawan Semen Padang, Senin (25/10) lusa. Salah satunya memilih pemain di sektor bek sayap, karena pekan 24 Shopee Liga 1 2019 nanti, dipastikan banyak pemain yang bakal absen. Hanya Ricky Ohorella satu-satunya bek sayap murni yang siap turun dalam laga melawan Semen Padang tersebut.
Arema harus menghadapi problem tersebut, setelah Alfin Tuasalamony terkena kartu kuning dalam laga melawan PS Tira Persikabo. Kartu kuning kelima itu membuatnya harus absen di laga pekan 24.

   Baca juga : Charis Yulianto Bidik Kemenangan di Magelang
Sementara itu, dua fullback Arema lainnya, Alfarizi dan Agil Munawar juga mengalami cedera. Agil sudah pasti absen karen masih menjalani pemulihan. Sedangkan Alfarizi, yang cederanya kambuh kala Arema away ke PSM Makassar, juga masih tanda tanya.
"Saya sebenarnya ingin main. Tetapi ini masih menunggu perkembangan dari tim dokter. Selain itu, saat latihan juga masih dilihat, sakit lagi atau tidak," beber Alfarizi.
Alfarizi sendiri mengalami cedera telapak kaki. Cedera tersebut terjadi saat melawan Bhayangkara FC. Lantas, setelah pemulihan, cederanya kambuh ketika menjalani latihan sebelum melawan Persija Jakarta.
Setelah itu, permasalahan kembali terjadi ketika dia bermain melawan PSM. "Sebenarnya saat latihan sering merasa sudah enakan. Tetapi mungkin beban latihan sama pertandingan berbeda," tambah dia.
Arema sejatinya masih memiliki Nasir, pemain yang dalam beberapa pekan lalu sukses ketika berperan sebagai bek sayap. Dia bakal menjadi harapan terakhir untuk melengkapi barisan empat bek di pertananan Arema.
Hanya saja, pekerjaan rumah masih ada, karena tentu saja dua pemain tersebut membutuhkan pemain cadangan. "Kita akan melihat dan mencoba siapa nanti yang pas," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Dalam skuad Arema, sebenarnya ada nama Ridwan Tawainella, pemain dari sektor sayap yang kuat pula dalam bertahan. Akan tetapi, pemain tersebut juga tidak bisa bermain karena masih menjalani pemulihan sakit tifus yang dia alami saat tim melakoni away ke Persipura di Samarinda. (ley/jon)

Editor : parijon
Penulis : stenly

  Berita Lainnya





Loading...