Precet Forest Park Jadi Wisata Alam Terbaru | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 03 Des 2019, dibaca : 483 , Mahmudi, Ravika

MALANG – Kabupaten Malang kaya akan wisata alam. Hal tersebut yang membuat Kabupaten Malang banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu wisata alam terbaru adalah Precet Forest Park. Tempat wisata ini berada di Dusun Precet, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir.
Precet Forest Park tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah. Tapi tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Kawi ini juga mendapatkan udara yang sejuk khas pengunungan.
Tempat wisata itu dikelilingi hutan pinus, dan dikelola dengan baik.
Dengan pemandangan alam yang bagus ini, pengunjung Precet Forest Park terus bertambah. Kasiono, Koordinator Wisata, Precet Forest Park mengatakan, tempat wisata ini seluas 6.6 hektare. Di tempat ini ada beberapa wahana tersedia, yaitu spot foto selfie, flying fox,  mini motor trail, dan taman bunga. ”Tempat wisata ini milik Perhutani, tapi dikelola oleh LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) dan karang taruna Dusun Precet,’’ katanya.
Sebelum dikelola, Kasiono mengatakan, tempat wisata tersebut tidak terawat. ”Mulai dikelola sejak 2018 lalu. Sekarang pengunjungnya terus meningkat,’’ ujarnya.
Selain pemandangan yang indah, dan udara yang sejuk tempat wisata ini juga memiliki tempat parkir yang luas. Yang menarik dan membuat ketagihamn datang ke tempat ini adalah gratis. Pengelola tidak menarik tiket masuk di tempat wisata ini. Wisatawan hanya membayar parkir saja, yaitu Rp 3000 untuk roda dua dan Rp 5000 untuk roda empat.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan Precet Forest Park memiliki potensi luar biasa. Dia berjanji akan mempromosikan tempat wisata tersebut, agar kunjungan wisata di Kabupaten Malang terus meningkat.
Made mengatakan, jika saat ini tidak berhenti promosi pariwisata. Tidak hanya wisata pantai yang dipamerkan Made, tapi seluruh potensi pariwisata di Kabupaten Malang dipromosikan saat hadir dalam berbagai kegiatan di luar daerah. Dia mengatakan, banyak pantai di Kabupaten Malang memiliki daya tarik. Seperti pantai Modangan yang menjadi tempat landing paralayang, ada pantai wedi awu yang bisa dipakai surfing dan jetski.
”Kabupaten Malang ini kaya akan wisata alam. Terbukti munculnya wisata-wisata baru. Tapi, wisata baru itu jika tidak dikelola dengan baik, tidak akan berkembang,’’ ungkapnya.
Dalam mengelola destinasi wisata, kata Made, pelaku wisata wajib memegang teguh sapta pesona. ”Jika sudah memegang teguh sapta pesona, kami yakin wisatawan akan datang dengan sendirinya. Karena mereka merasa aman dan nyaman,’’ tuturnya.
Ditanya target wisatawan tahun 2019, Made mengatakan 10 juta. Dia pun yakin, target itu terlampaui. ”Dengan waktu yang tersisa ini kami terus melakukan promosi untuk mengajak wisatawan datang ke Kabupaten Malang,’’ pungkasnya. (ira/udi)



Loading...